Israel Pamer Keberhasilan Tes Sistem Pertahanan Rudal Arrow-2

loading...
Israel Pamer Keberhasilan Tes Sistem Pertahanan Rudal Arrow-2
PM Israel Benjamin Netanyahu (kanan) dan Duta Besar AS untuk Israel David Friedman melihat peluncuran rudal Arrow 3 di Yerusalem pada 28 Juli 2019. Foto/REUTERS
A+ A-
TEL AVIV - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan keberhasilan tes pencegat rudal balistik Arrow-2 yang dikembangkan bersama Amerika Serikat (AS).

“Saya memuji kemapuan pertahanan dan industri pertahanan untuk keberhasilan tes lainnya sistem senjata Arrow-2,” ungkap Netanyahu.

Dia menambahkan, “Israel kembali membuktikan bahwa Negara Israel memiliki kemampuan pertahanan dan serangan yang salah satu terkuat dan paling canggih di dunia.”

“Saya ingin mengungkapkan apresiasi mendalam pada aliansi AS kami untuk bersama meningkatkan keamanan kita. Musuh-musuh kita dan mereka yang ingin kita sakit harus tahu Negara Israel bersiap untuk ancaman apapun,” kata Netanyahu.



Awal pekan ini, Kementerian Pertahanan Israel melakukan tes sistem pertahanan rudal Arrow-2 terhadap serangan rudal jarak jauh di Israel, bersama Badan Pertahanan Rudal AS.

“Israel menghadapi tantangan jauh dan dekat serta teknologi kita menjanjikan bahwa kita akan selalu satu langkah di depan musuh-musuh kita dan membela Negara Israel,” kata Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz. (Baca Juga: Erdogan: Turki Akan Balas ‘Harga Tinggi’ Setiap Serangan pada Kapal)

“Tes gabungan dengan AS menunjukkan persahabatan dan kemitraan antara negara kita, dan AS sangat komitmen pada keamanan warga Israel,” papar dia. (Baca Infografis: Drone RQ-4 Global Hawk Amerika Dicegat Tiga MIG-31 Rusia)



“Kami akan terus bekerja sama untuk memperkuat kemampuan sistem keamanan kami, di udara, di laut, di darat dan di ruang siber,” ujar Gantz. (Lihat Video: Ambulans Patah As, Ibu Mau Melahirkan Dievakuasi Mobil Patroli)
(sya)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top