Francesco Bagnaia Cetak Kemenangan Pertama di MotoGP Qatar 2024

Senin, 11 Maret 2024 - 00:59 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Cetak Kemenangan Pertama di MotoGP Qatar 2024
Francesco Bagnaia mencetak kemenangan pertama di MotoGP Qatar 2024 dengan kuda besi Ducati / Foto: BusinessLIVE
A A A
Francesco Bagnaia mencetak kemenangan pertama di MotoGP Qatar 2024 dengan kuda besi Ducati. Ya, sejak bergabung dengan tim pabrikan Italia pada 2019, ini pertama kalinya ia naik podium bersama Desmosedici GP24.

Pada balapan seri pertama MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Lusail, Qatar, Bagnaia tampil cukup agresif. Memulai balapan dari posisi kelima, ia sukses mengambil alih balapan dari Jorge Martin setelah melakukan manuver di dua tikungan lap pertama.

Selama 21 lap, Bagnaia tak bergerak dari posisi pertama. Meskipun ada beberapa pembalap yang mencoba membuntutinya dari belakang, namun kecepatan Desmosedici GP24 yang dikendarai Pecco tak mampu dikejar.



Hingga akhirnya Bagnaia mampu menyentuh garis finis pertama. Di posisi kedua hingga kelima ditempati Brad Binder, Jorge Martin, Marc Marquez dan Enea Bastianini.

Kemenangan ini terasa spesial bagi Bagnaia. Sebab, pembalap bernomor 1 itu untuk kali pertama berhasil menaklukkan Sirkuit Lusail dengan motor Ducati di kelas utama MotoGP.



Secara keseluruhan, Bagnaia sudah mengamankan dua kemenangan di Sirkuit Lusail. Kemenangan pertama terjadi saat masih mengendarai kuda besi tim Kalex di kelas Moto2.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)