Tank Abrams Ketiga Dihancurkan Rusia dalam Satu Tembakan di Donbass

Kamis, 07 Maret 2024 - 17:03 WIB
loading...
Tank Abrams Ketiga Dihancurkan Rusia dalam Satu Tembakan di Donbass
Tank Abrams dihancurkan pasukan Rusia. Foto/RIA
A A A
MOSKOW - Militer Rusia telah menghancurkan tank M1 Abrams lainnya yang dikirim ke Ukraina oleh Amerika Serikat (AS) di Donbass.

Kabar itu diungkap Kementerian Pertahanan di Moskow. Ini adalah tank ketiga yang disingkirkan Rusia dalam beberapa hari terakhir.

Dalam pernyataan pada Rabu (6/3/2024), kementerian mengatakan Abrams telah dikalahkan dalam pertempuran di dekat kota Avdeevka, yang baru-baru ini dibebaskan pasukan Rusia.

“Tank tersebut hancur dalam satu tembakan oleh awak T-72 B3,” ungkap para pejabat.

Mereka menambahkan, Kiev juga telah kehilangan 460 anggota militer, serta satu tank, empat kendaraan tempur infanteri, dua kendaraan lapis baja dan lima kendaraan biasa, serta sistem rudal pertahanan udara bergerak, Buk, di daerah tersebut.

Cuplikan duel tank buatan Rusia dan AS dibagikan kepada RIA Novosti. Rekaman video menunjukkan Abrams yang hancur di lanskap pedesaan.

Ini juga mencakup video yang tampaknya diambil dari T-72 yang menunjukkan sedang menembaki baju besi musuh, yang kemudian meledak.



Penampakan pertama tank Abrams di front Donbass terjadi pada akhir Februari. Hal ini terjadi beberapa bulan setelah para pejabat AS mengatakan pada Oktober bahwa seluruh 31 tank yang dijanjikan kepada Ukraina pada awal tahun 2023 telah tiba di negara tersebut.

Tak lama setelah Abrams pertama terlihat di dekat Avdeevka, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dua di antaranya telah dihancurkan dalam dua pertempuran terpisah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)