10 Misteri Penerbangan yang Belum Terpecahkan, Salah Satunya MH370

Kamis, 07 Maret 2024 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Batasannya tidak pernah disepakati secara universal. Namun, ia dianggap berbentuk segitiga samar-samar yang ditandai dengan pantai Atlantik di Florida (di Amerika Serikat), Bermuda, dan Antillen Besar.

10.Amelia Earhart, 1937

Amelia Earhart berangkat pada tahun 1937 untuk menjadi wanita pertama yang terbang keliling dunia. Amelia, bersama navigatornya, Fred Noonan, lepas landas dari Papua Nugini untuk terbang ke Pulau Howland di Pasifik, dengan jarak penerbangan 4.114 kilometer. Dia hanya punya waktu 7000 kilometer lagi untuk menyelesaikan rekornya.

Selama penerbangan, pesawat mengalami langit mendung dan hujan, yang membuat navigasi angkasa menjadi rumit. Amelia mengirim pesan lewat radio kepada penjaga pantai, “Kami harus berada di dekatmu, tapi kami tidak dapat melihatmu. Bahan bakar hampir habis…Kami berlari ke utara dan selatan” Itu adalah transmisi terakhirnya, dan pesawatnya tidak pernah mencapai tujuannya.

Pencarian paling masif dalam sejarah penerbangan diluncurkan di wilayah seluas 647.497 kilometer persegi, di mana para pencari menyisir area tersebut untuk mencari jejak pesawatnya. Pencarian pesawat Amelia Earhart berlanjut dengan upaya baru-baru ini untuk menemukan pesawat naas tersebut.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)