Biadab! Israel Akan Larang Warga Palestina Beribadah di Masjid Al-Aqsa selama Ramadan

Minggu, 18 Februari 2024 - 15:52 WIB
loading...
Biadab! Israel Akan Larang Warga Palestina Beribadah di Masjid Al-Aqsa selama Ramadan
Israel melarang warga Palestina beribadah di Masjid Al-Aqsa selama Ramadan. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel Itamar Ben-Gvir menyerukan larangan Muslim Palestina mengunjungi Masjid Al-Aqsa selama bulan Ramadan mendatang.

Melansir stasiun televisi Israel Channel 12, Ben-Gvir juga mendorong untuk melarang warga Palestina di Israel yang berusia di bawah 70 tahun memasuki situs tersebut, dengan mengklaim bahwa pembatasan usia tersebut diperlukan untuk “alasan keamanan”.

Namun, saluran tersebut melaporkan bahwa pasukan polisi Israel tidak setuju dengan menteri sayap kanan tersebut dan mendukung masuknya warga Palestina berusia di atas 45 tahun ke kompleks Al-Aqsa.



Sementara itu, Shin Bet, Badan Keamanan Dalam Negeri Israel, meyakini tidak boleh ada batasan bagi warga Palestina untuk mengunjungi tempat suci tersebut.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu akan bertemu dengan politisi kontroversial tersebut pada hari Minggu, bersama dengan kabinet perang Israel, mengenai posisi terbarunya.

Israel The Times of Israel melaporkan bahwa pemerintahan Biden telah menyampaikan keprihatinannya kepada pemerintah Israel atas proposal Ben-Gvir yang menghasut.

Menurut para pejabat, AS mengatakan menteri tersebut mungkin memicu ketegangan di Al-Aqsa selama bulan Ramadhan, yang akan dimulai sekitar 10 Maret.

Selain itu, hal ini mungkin memicu isu sentral seputar Yerusalem di tengah meningkatnya permusuhan di Timur Tengah.

Pada tahun-tahun sebelumnya, warga Palestina telah mengalami kekerasan di wilayah pendudukan yang dipicu oleh kelompok pemukim Israel yang menyerang jamaah yang akan salat di Masjid Al Aqsa di Yerusalem.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)