Ini Alasan Vladimir Putin Dukung Joe Biden Jadi Presiden AS daripada Donald Trump

Jum'at, 16 Februari 2024 - 14:20 WIB
loading...
Ini Alasan Vladimir Putin Dukung Joe Biden Jadi Presiden AS daripada Donald Trump
Presiden Rusia Vladimir Putin lebih memimpih Joe Biden daripada Donald Trump sebagai presiden AS. Foto/REUTERS/Alexander Kazakov
A A A
JAKARTA - Presiden Rusia Vladimir Putin secara terbuka mendukung Joe Biden daripada Donald Trump sebagai presiden untuk pemilu Amerika Serikat (AS) November mendatang.

Alasan yang disampaikan Putin mengejutkan dengan narasi meremehkan.

“Dia [Biden] lebih berpengalaman dan lebih mudah ditebak. Dia adalah politisi zaman dulu," kata Putin kepada jurnalis TASS, Pavel Zarubin.

"Namun kami akan bekerja sama dengan pemimpin AS mana pun, yang dipilih oleh rakyat Amerika," lanjut Putin.



Komentar tersebut langsung direspons oleh mantan Presiden AS yang juga bakal calon terdepan dari Partai Republik Donald Trump.

Trump mengatakan komentar Putin itu justru merupakan pujian yang luar biasa kepadanya, sambil mengeklaim bahwa dia akan segera mengakhiri perang di Ukraina.

Trump sering menggambarkan Putin sebagai orang yang pintar.

“Presiden Putin dari Rusia, dia baru saja mengatakan bahwa dia lebih memilih Joe Biden sebagai presiden daripada Trump. Itu adalah pujian. Banyak orang berkata, ‘Oh, sayang sekali.’ Tidak, tidak, itu hal yang baik," kata Trump.

Dia kemudian menambahkan: “Tentu saja dia akan mengatakan itu. Dia ingin memiliki Biden karena dia akan diberikan segalanya.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)