alexametrics

Israel Tembak Jatuh Drone di Dekat Perbatasan Suriah

loading...
Israel Tembak Jatuh Drone di Dekat Perbatasan Suriah
Militer Israel menyatakan, mereka menembakan rudal tersebut setelah adanya pesawat tak berawak yang terlihat mendekati wilayah perbatasan dari Suriah. Foto/Istimewa
A+ A-
TEL AVIV - Israel dilaporkan telah meluncurkan rudal Patriot yang ditempatkan di wilayah Dataran Tinggi Golan, yang berbatasan langsung dengan Suriah. Ini adalah insiden kedua yang terjadi dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Militer Israel dalam sebuah pernyataan menyatakan, mereka menembakan rudal tersebut setelah adanya sebuah pesawat tak berawak yang terlihat mendekati wilayah perbatasan dari wilayah Suriah. 

"Insiden itu memicu sirene pertahanan udara kami di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel dan perbatasan Yordania yang berada di dekatnya," kata militer Israel seperti dilansir Reuters pada Rabu (11/7).

Israel sangat waspada ketika pasukan Presiden Suriah, Bashar al-Assad maju melawan pemberontak di dekat Golan dan Yordania. Israel khawatir bahwa Assad dapat mengerahkan pasukan atau mengizinkan Iran dan Hizbullah untuk mendirikan basis militer di dekat perbatasan Israel.

Pada 24 Juni, militer Israel mengatakan meluncurkan rudal Patriot pada sebuah pesawat tak berawak dari Suriah. Seorang komandan Suriah mengatakan pesawat tak berawak itu tidak sengaja memasuki wilayah Israek ketika melakukan operasi di dalam Suriah.
(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak