Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Sabtu, 10 Februari 2024 - 19:19 WIB
loading...
Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?
Tahun Naga Kayu memiliki keberuntungan pada orang dengan zodiak tertentu. Foto/Reuters
A A A
BEIJING - Singkirkan telinga kelinci itu dan nyalakan api, saatnya mengucapkan selamat tinggal kepada Kelinci dan memasuki Tahun Naga – satu-satunya makhluk mitos di antara 12 lambang zodiak China .

Selain menyantap makanan yang membawa berkah dan memberi/menerima berkah, Tahun Baru Imlek – yang jatuh pada tanggal 10 Februari tahun ini – juga merupakan waktu bagi banyak orang untuk berkonsultasi dengan bintang-bintang dan mencari tahu apa yang akan terjadi di bulan-bulan mendatang.

Kebanyakan orang mengetahui dasar-dasarnya: Siklus kalender zodiak Cina 12 tahun diwakili oleh 12 hewan berbeda, dengan urutan sebagai berikut: Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Zodiak hewan ditentukan oleh tahun lahir, artinya mereka yang lahir pada tahun 2024 akan termasuk dalam lambang Naga. Yang lahir di tahun 2025 akan menjadi Ular, dan seterusnya.

Tapi itu baru permulaan. Bagi pengikut setia sistem ini, satu tahun tidak hanya dikategorikan berdasarkan hewannya. Ada juga siklus berumur enam tahun yang kompleks yang terdiri dari 10 batang surgawi dan 12 cabang duniawi.

Tahun 2024 adalah tahun Naga Kayu

Setiap tahun, batang surgawi (salah satu dari lima elemen, yang termasuk dalam kategori yin atau yang) dipasangkan dengan cabang duniawi (salah satu dari 12 hewan zodiak Tiongkok).

Tahun ini menggabungkan batang surgawi “Jia” – yang melambangkan kayu Yang – dan cabang duniawi “Chen” yang melambangkan Naga. Hal ini menjadikan tahun 2024 sebagai Tahun Naga Kayu.

Bergantung pada apa yang diwakili oleh elemen-elemen tersebut dan bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain, para pengikut percaya bahwa seseorang dapat memperoleh wawasan tentang apa yang mungkin terjadi dalam beberapa bulan mendatang.

“Jia melambangkan kayu dan Naga adalah makhluk yang sangat bersahaja,” kata Thierry Chow, konsultan berbasis di Hong Kong yang memadukan geomansi tradisional China dengan elemen desain modern, dilansir CNN.

“Hubungan antara kedua elemen ini memberi tahu kita banyak hal tentang tahun ini. Dalam lima elemen, kami mengatakan kayu membatasi bumi. Artinya, pada tahun 2024, industri di kategori kayu kemungkinan besar akan menekan industri di kategori bumi.”

Chow mengatakan industri dengan kehadiran kayu yang kuat – termasuk budaya, penerbitan dan budidaya bunga – akan lebih berpeluang untuk berkembang dibandingkan industri bumi seperti pengembangan properti dan pertambangan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)