Trump Mengaku Sedikit Terkejut Biden Pilih Kamala Harris Jadi Cawapres

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:15 WIB
loading...
Trump Mengaku Sedikit Terkejut Biden Pilih Kamala Harris Jadi Cawapres
Senator AS Kamala Harris. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengomentari langkah calon presiden (capres) Partai Demokrat Joe Biden memilih Senator AS Kamala Harris sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Trump mengaku sedikit terkejut dengan pilihan itu. "Dia (Harris) luar biasa menjijikkan untuk Kavanaugh. Dia menjijikkan untuk level yang merupakan hal mengerikan, cara dia memperlakukan Keadilan Kavanough sekarang dan saya tidak akan lupa itu segera," kata Trump dalam konferensi pers menyebut Hakim Madya Mahkamah Agung Brett Kavanaugh yang didakwa melakukan penyerangan seksual pada 2018.

"Saya pikir dia paling kejam. Dia melakukan sangat buruk pada pemilu pendahuluan," ungkap Trump, dilansir Sputnik.

"Dia pemberi pajak besar, dia pemangkas dana besar untuk militer kita. Dia mungkin yang paling menjijikkan bahkan dibandingkan Pocahontas bagi Joe Biden (selama debat presiden)," kata Trump menggunakan nama julukan untuk Senator Elizabeth Warren.

"Sulit untuk memilih seseorang yang tidak sopan, yang dia katakan selama debat, debat pemilu pendahuluan Demokrat yang mengerikan tentang 'Joe ngantuk'," papar Trump. (Baca Juga: China Berhasil Tes Rudal Jenis Baru dengan Helikopter Z-10A)

"Saya suka Wakil Presiden Mike Pence jauh lebih baik," ungkap Trump yang merespon saat ditanya apakah dia pikir Harris akan membantu atau merusak peluang Biden dalam memenangkan pemilu presiden. (Lihat Infografis: Komparasi Cloud Shadow dan RQ-4 Global Hawk, Drone Jet HALE Type)

Biden mengumumkan bahwa dia memilih Harris sebagai cawapresnya karena dia "pejuang yang tak takut" dan "salah satu pegawai publik terbaik di negara ini". (Lihat Video: Gumpalan Awan Berbentuk Gelombang Tsunami Hebohkan Warga Aceh)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)