China Berhasil Tes Rudal Jenis Baru dengan Helikopter Z-10A

loading...
China Berhasil Tes Rudal Jenis Baru dengan Helikopter Z-10A
Personel PLA memasang rudal jenis baru di helikopter serbu Z-10A di China. Foto/sputniknews
A+ A-
BEIJING - Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) menunjukkan helikopter serbu Z-10A milik Angkatan Darat melancarkan latihan penembakan rudal jenis baru, menurut laporan dari The Drive.

Tayangan yang dirilis ulang di YouTube pada 6 Agustus itu menunjukkan helikopter menembak ke sejumlah target kendaraan bersenjata.

"Senjata itu tampaknya rudal 'tembak dan lupakan', artinya rudal itu tak memerlukan panduan tambahan setelah diluncurkan dan dapat menyerang target tanpa harus berada di garis pandang peluncur," papar Thomas Newdick dari The Drive.

Laporan ini muncul beberapa hari setelah stasiun televisi China Central Television 13 merilis gambar yang menunjukkan personil PLA memasang rudal di helikopter Z-10A. (Baca Juga: Walikota Wanita Pertama di Roma Maju untuk Periode Kedua)

Mengutip peneliti dan reporter penerbangan militer China Andreas Rupprecht, The Drive melaporkan, "Rudal baru dari udara ke permukaan itu mungkin telah selesai pengembangannya dan sekarang siap untuk digunakan di garis depan, atau paling tidak, menjalani tahap akhir tes pra-bekerja." (Lihat Infografis: Komparasi Cloud Shadow dan RQ-4 Global Hawk, Drone Jet HALE Type)



China terus meningkatkan kemampuan persenjataan militernya seiring meningkatnya ambisi negara itu memperluas pengaruh di berbagai wilayah. China juga menghadapi peningkatan ancaman dari beberapa negara tetangga dan negara kekuatan dunia. (Lihat Video: Gumpalan Awan Berbentuk Gelombang Tsunami Hebohkan Warga Aceh)
(sya)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top