Terapkan Strategi Perang Gerilya, Brigade Al-Qassam Bantai 8 Tentara Israel di Khan Younis

Sabtu, 06 Januari 2024 - 20:40 WIB
loading...
Terapkan Strategi Perang Gerilya, Brigade Al-Qassam Bantai 8 Tentara Israel di Khan Younis
Tentara Israel dibantai Hamas yang menerapkan strategi perang gerilya. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Brigade Al-Qassam bahwa para pejuangnya telah membantai delapan tentara Israel di Bani Suhaila, sebelah timur Khan Younis. Itu merupakan bentuk kesuksesan strategi perang gerilya yang diterapkan sayap militer Hamas tersebut.

Sayap bersenjata Hamas juga mengatakan bahwa mereka telah meledakkan perangkat anti-personil yang menargetkan pasukan Israel di dalam sebuah gedung di Khuza’a, kota lain yang terletak di sebelah timur Khan Younis, yang mengakibatkan banyak tentara Israel terbunuh dan cedera.

Di kamp pengungsi al-Bureij, kelompok Hamas mengatakan bahwa pejuangnya menghancurkan dua tank Merkava dengan peluru Al-Yassin 105.

Sebelumnya pada Jumat, para pejuang dari Brigade Qassam bentrok dengan sembilan tentara Israel di Bani Suhaila. Mereka menambahkan bahwa helikopter Israel hadir untuk mengangkut korban tewas dan terluka.



Sementara itu, pemimpin biro politik Hamas Ismail Haniyeh telah meminta Blinken untuk menggunakan tur Timur Tengahnya saat ini untuk mengakhiri “agresi” Israel.

Haniyeh mengatakan dalam pesan video bahwa dia berharap Blinken telah “mempelajari pelajaran dari tiga bulan terakhir” dan juga memintanya untuk mengakhiri “pendudukan seluruh tanah Palestina”.

Dukungan AS terhadap kampanye militer Israel “telah menyebabkan pembantaian dan kejahatan perang yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap rakyat kami di Gaza”, kata Haniyeh.

Tokoh senior Hamas, yang berbasis di Qatar, juga mendesak para pemimpin regional yang akan bertemu Blinken untuk memberitahunya bahwa stabilitas di Timur Tengah “terkait erat dengan perjuangan Palestina”.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)