alexametrics

Putin: Mungkin Saya Akan Berkuasa hingga Berusia 100 Tahun

loading...
Putin: Mungkin Saya Akan Berkuasa hingga Berusia 100 Tahun
Presiden Rusia, Vladimir Putin berkelakar mengenai seberapa lama dia akan menjabat sebagai Presiden Rusia. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin berkelakar mengenai seberapa lama dia akan menjabat  sebagai Presiden Rusia.  Putin menuturkan, dia mungkin saja akan menjabat sebagai Presiden Rusia hingga berusia 100 tahun.

Pernyataan Putin itu muncul dalam konferensi pers seteelah dia dipasitkan memenangkan pemilu Rusia. Dalam konferensi itu seorang reporter bertanya apakah Putin akan kembali mencalonkan diri sebagai Presiden Rusia pada tahun 2024.

Putin mengatakan bahwa dia menilai pertanyaan tentang apakah dia akan mencalonkan diri lagi pada tahun 2024 adalah sesuatu hal yang lucu. "Mari kita hitung, apa menurutmu saya akan duduk (berkuasa) sampai saya berumur 100 tahun," kata Putin, seperti dilansir Reuters pada Senin (19/3).

Sebelumnya diwartakan, Putin menang telak dengan perolehan suara lebih dari 73 persen dalam pemilu Rusia. Dengan demikian, Putin kembali berkuasa hingga 2024 atau enam tahun ke depan.

Hasil sementara dari pemilu yang digelar pada hari Minggu telah keluar. Putin yang maju secara pribadi atau tanpa diusung partai politik meraih 76, 58 persen suara.

Penantang Putin dari Partai Komunis; Pavel Grudinin, berada di urutan kedua dengan meraih 11,9 persen suara. Selanjutnya, Vladimir Zhirinovsky, pemimpin Partai Liberal Demokratik meraih 6,7 persen suara.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak