Brigade Al-Qassam Hamas Rebut Drone Israel di Jalur Gaza Utara

Selasa, 02 Januari 2024 - 09:30 WIB
loading...
Brigade Al-Qassam Hamas Rebut Drone Israel di Jalur Gaza Utara
Tentara Israel meluncurkan drone. Foto/IDF
A A A
GAZA - Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan pada Senin (1/1/2024) bahwa mereka menyita drone pengintai Israel di Jalur Gaza.

“Pesawat tak berawak itu sedang melakukan misi pengawasan di Beit Hanoun, wilayah kantong Palestina utara,” ungkap pernyataan Brigade Al-Qassam.

Sementara itu, Brigade Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam, mengatakan para pejuangnya terlibat bentrokan sengit dengan pasukan Israel di bagian timur dan utara kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan pada Senin pagi.

Brigade Perlawanan Nasional, sayap bersenjata Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina, melaporkan para pejuangnya terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan Israel di pusat Khan Younis.

Kelompok tersebut juga mengklaim mereka menyerang kendaraan Israel dengan granat berpeluncur roket (RPG).

Belum ada komentar dari tentara Israel atas pernyataan kelompok perlawanan Palestina tersebut.

Israel melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober 2023.

Lebih dari 21.822 warga Palestina telah dibunuh Israel dan 56.451 orang lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Gaza. Sebanyak 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.

Serangan gencar Israel menyebabkan kehancuran di Gaza, dengan 60% infrastruktur di wilayah tersebut rusak atau hancur, dan hampir 2 juta penduduk mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)