Biadab! Tentara Israel Berikan 5 Jenis Penyiksaan kepada Tahanan Palestina

Minggu, 31 Desember 2023 - 10:44 WIB
loading...
Biadab! Tentara Israel Berikan 5 Jenis Penyiksaan kepada Tahanan Palestina
Warga Gaza yang ditahan Israel kerap melakukan berbagai jenis penyiksaan. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Tiga saudara Palestina yang ditangkap oleh Israel di Jalur Gaza mengatakan bahwa mereka dan sesama tahanan dipukuli, ditelanjangi hingga pakaian dalam, disundut rokok, dan mengalami bentuk penganiayaan lainnya selama penahanan.

Sobhi Yaseen, saudara laki-lakinya Sady dan Ibrahim termasuk di antara puluhan pria Palestina yang berlindung di sebuah sekolah di Rafah di Gaza selatan yang berbicara kepada Reuters tentang perlakuan mereka di tangan tentara Israel.

Reuters tidak dapat secara independen mengkonfirmasi laporan mereka, yang konsisten dengan deskripsi lebih dari 20 mantan tahanan lainnya yang berbicara tanpa menyebut nama.

Kantor juru bicara Pasukan Pertahanan Israel mengatakan dalam tanggapan tertulis bahwa militer Israel beroperasi “untuk membongkar kemampuan militer Hamas” dan menyelamatkan sandera yang ditangkap oleh kelompok militan Palestina.

Para tahanan diperlakukan sesuai dengan hukum internasional, dan sering kali diminta menyerahkan pakaian untuk memastikan mereka tidak membawa senjata atau bahan peledak, kata kantor tersebut.

Yaseen bersaudara mengatakan mereka telah dibawa dari rumah mereka di utara daerah kantong tersebut, dipisahkan dari keluarga mereka dan ditahan hingga dua minggu di lokasi yang tidak diketahui termasuk barak atau kamp militer.

Sobhi mengatakan dia dan saudara-saudaranya ditahan pada awal Desember setelah militer Israel mengepung daerah tempat mereka tinggal dan bekerja sebagai buruh harian di lingkungan Zeitoun di Kota Gaza.

Dia mengatakan empat orang memukulinya setelah dia tidak dapat naik ke truk karena cedera kaki yang dideritanya sebelum penangkapannya, dan dia kemudian dibawa ke tempat terbuka di mana para penculiknya “merokok dan mematikan rokok di punggung kami, menyemprotkan pasir. dan menyirami kami, mengencingi kami.”

Saudara laki-lakinya, Sady dan Ibrahim, memberikan laporan serupa tentang penganiayaan yang dilakukan tentara Israel. Reuters tidak dapat mengkonfirmasi laporan mereka secara independen.

Israel melancarkan serangannya ke Jalur Gaza sebagai pembalasan atas serangan mengejutkan lintas batas yang dilakukan militan Hamas pada 7 Oktober yang menurut Israel menyebabkan 1.200 orang tewas. Lebih dari 21.000 warga Palestina telah terbunuh dalam serangan Israel, menurut pihak berwenang di wilayah yang dikuasai Hamas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)