Presiden Biden: Militer AS Mungkin Akan Terlibat Perang dengan Rusia jika Ukraina Kalah

Minggu, 31 Desember 2023 - 07:43 WIB
loading...
Presiden Biden: Militer AS Mungkin Akan Terlibat Perang dengan Rusia jika Ukraina Kalah
Jika tentara Ukraina kalah dalam perang melawan Rusia, militer AS akan berperang melawan Rusia. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pasukan militer Amerika mungkin terlibat konflik langsung dengan Rusia jika Ukraina kalah perang.

Biden mengklaim bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin “berusaha melenyapkan Ukraina dan menundukkan rakyatnya. Dia harus dihentikan.”

Peringatan Biden muncul setelah Rusia melancarkan serangan udara baru terhadap Ukraina, menargetkan fasilitas militer Ukraina di selatan, barat, dan timur negara itu, dengan kerusakan parah dilaporkan di beberapa lokasi.

Serangan besar-besaran yang dilakukan Rusia semalam terjadi ketika Kongres AS masih menemui jalan buntu mengenai apakah akan memberikan dukungan militer lebih lanjut kepada Kiev dalam perang proksi negara-negara Barat yang dipimpin AS melawan pasukan Rusia di Donbas yang akan memasuki tahun ketiga pada akhir Februari 2024.

Biden mengatakan serangan udara terbaru Rusia terhadap Ukraina menunjukkan kepemimpinan Rusia mempertahankan tekad yang teguh untuk mencapai tujuan yang ditetapkan di Ukraina.

“Ini adalah pengingat bagi dunia bahwa, setelah hampir dua tahun perang yang menghancurkan ini, tujuan Putin tetap tidak berubah," kata Biden, dilansir Press TV.

Presiden Biden mengatakan Rusia telah menggunakan drone dan rudal, termasuk yang memiliki kemampuan hipersonik, untuk serangan terbaru.

Dia meminta Kongres untuk memberikan bantuan militer tambahan untuk Ukraina, dan menekankan bahwa Kiev menggunakan sistem pertahanan udara dari Amerika dan sekutu mereka untuk mencoba mempertahankan diri dari serangan udara besar-besaran Rusia.



“Kecuali Kongres mengambil tindakan segera di tahun baru ini, kami tidak akan dapat terus mengirimkan senjata dan sistem pertahanan udara penting yang dibutuhkan Ukraina untuk melindungi rakyatnya. Kongres harus mengambil tindakan dan bertindak tanpa penundaan lebih lanjut,” tegas Biden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)