alexametrics

Israel: Hanya Rusia yang Bisa Perbaiki Situasi di Suriah

loading...
Israel: Hanya Rusia yang Bisa Perbaiki Situasi di Suriah
Wakil Perdana Menteri Israel, Michael Oren menyatakan bukan AS, tapi Rusia yang memiliki kemampuan membantu memperbaiki situasi di Suriah. Foto/Istimewa
A+ A-
TEL AVIV - Israel menuturkan, bukan Amerika Serikat (AS), tapi Rusia yang memiliki kemampuan membantu memperbaiki situasi di Suriah. Menurut Tel Aviv, Rusia memiliki pengaruh besar di Suriah.

Wakil Perdana Menteri Israel, Michael Oren menyatakan, AS memang merupakan negara yang mendukung Israel dalam operasi di Suriah. Namun, pengaruh AS tidaklah terlalu besar di Suriah, khususnya terhadap pemerintah Suriah dan sekutu mereka, Iran. Pihak yang memiliki pengaruh atas kedua pihak tersebut adalah Rusia.

"AS adalah sisi yang terus memberikan dukungan terhadap kami. Namun, AS saat ini hampir tidak memiliki pengaruh di lapangan," kata Oren dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Senin (12/2).

"Amerika tidak sokongan kuat di Suriah. Ini tidak ada dalam permainan. Harapannya adalah bahwa Rusia akan menghentikan (ketegangan) karena saya rasa tidak ada yang tertarik saat ini dalam sebuah perang," sambungnya.

Oren juga menambahkan bahwa pemerintah Israel berasumsi bahwa Rusia memiliki kemampuan untuk menahan Iran dan Suriah dari melakukan tindakan yang dapat memicu ketegangan lebih lanjut.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak