Putin: Triad Nuklir Rusia 95% Dimodernisasi

Selasa, 19 Desember 2023 - 22:01 WIB
loading...
Putin: Triad Nuklir Rusia 95% Dimodernisasi
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Aktivitas NATO secara umum meningkat tajam, dan pasukan Amerika Serikat (AS), termasuk pesawat, telah dikerahkan ke perbatasan Rusia.

Kabar terbaru itu diungkap langsung oleh Presiden Rusia Vladimir Putin saat memimpin pertemuan Kementerian Pertahanan Rusia pada Selasa (19/12/2023).

“Baru-baru ini, aktivitas blok militer NATO secara keseluruhan meningkat tajam. Pasukan signifikan dari Amerika Serikat, termasuk pesawat terbang, telah dikerahkan ke perbatasan kita, dan jumlah pasukan aliansi di Eropa Timur dan Tengah telah meningkat,” ungkap Putin.

“Sifat agresif NATO tidak lagi tersembunyi,” papar presiden Rusia, seraya menambahkan klaim superioritas global secara langsung tercantum dalam dokumen AS.

“Peristiwa tahun ini telah mengkonfirmasi, kita semua melihatnya, bahwa Barat terus melancarkan perang hibrida melawan Rusia, secara aktif memasok informasi intelijen kepada rezim Kiev secara real-time, mengirimkan penasihat militer, mentransfer sistem senjata modern, " ujar Putin.

Situasi Konflik Ukraina


“Angkatan Bersenjata Rusia mempunyai inisiatif dalam konflik Ukraina dan melakukan semua yang mereka anggap perlu,” ungkap Putin.

“Menilai situasi saat ini di lapangan, melalui jalur kontak, kita dapat mengatakan dengan yakin bahwa pasukan kita mempunyai inisiatif. Intinya, kita melakukan apa yang kita anggap perlu,” ujar dia.
Presiden Rusia juga mencatat mitos tentang kekebalan peralatan militer Barat telah terpatahkan di medan perang konflik Ukraina.

Pencegahan Nuklir Rusia


“Peralatan militer modern menyumbang 95% dari kekuatan nuklir strategis Rusia,” tegas Putin pada Selasa.

“Tahun ini, berkat implementasi program persenjataan negara, kerja terkoordinasi dari industri pertahanan, pangsa senjata dan peralatan modern dalam kekuatan nuklir strategis secara umum telah mencapai 95%,” ungkap Putin.

Dia menjelaskan, “Mengingat situasi global saat ini dan munculnya risiko politik-militer baru, pentingnya triad nuklir yang menjamin keseimbangan strategis kekuatan di dunia telah meningkat secara drastis.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)