5 Negara yang Tidak Merayakan Natal Pada 25 Desember 2023

Selasa, 19 Desember 2023 - 17:15 WIB
loading...
5 Negara yang Tidak Merayakan Natal Pada 25 Desember 2023
Pohon Natal menyala saat pasar Natal tradisional dibuka di Alun-Alun Kota Tua di Praha, Republik Ceko, 26 November 2022. Foto/REUTERS/David W Cerny
A A A
KAIRO - Di dunia ini ternyata ada sejumlah negara yang tidak merayakan natal pada tanggal 25 Desember. Hal tersebut bisa terjadi lantaran ada sejumlah aturan dan perbedaan agama di setiap negara.

Perayaan Natal merupakan perayaan untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Jika perayaan ini datang, banyak mall dan jalan-jalan yang dihiasai manik-manik bertema Natal dan tak lupa dengan tokoh Sinterklas.

Namun sayangnya perayaan yang dilaksanakan satu tahun sekali ini tidak dapat dirasakan oleh semua negara. Adapun negara yang tidak melakukan perayaan Natal pada tanggal 25 Desember adalah sebagai berikut.

Lima Negara yang Tidak Merayakan Natal Pada 25 Desember

1. Mongolia


Mongolia merupakan salah satu negara yang tidak merayakan Natal pada 25 Desember. Sebab berdasarkan jumlah penduduk yang ada, lebih dari setengah penduduknya beragama Buddha dan Kristen termasuk minoritas.

Selain itu, Mongolia juga memiliki sejarah panjang sebagai negara komunis yang menekan praktik agama apapun.

Meskipun demikian, ada beberapa komunitas Kristen di Mongolia yang merayakan Natal pada tanggal yang berbeda-beda, tergantung pada keyakinan mereka.

2. Maladewa


Alasan utama mengapa Maladewa tidak merayakan Natal pada 25 Desember adalah karena hampir seluruh penduduknya beragama Islam.

Selain itu, dilansir dari Opendoorsusa, Maladewa juga memiliki undang-undang yang melarang praktik agama selain Islam di negara tersebut.

Oleh karena itu, tidak ada perayaan Natal resmi atau publik di Maladewa, kecuali di beberapa hotel atau resort yang melayani wisatawan asing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)