Konvoi Mobil Presiden AS Mengalami Tabrakan, Presiden Biden Selamat

Senin, 18 Desember 2023 - 11:30 WIB
loading...
Konvoi Mobil Presiden AS Mengalami Tabrakan, Presiden Biden Selamat
Mobil sedan menabrak konvoi Presiden AS Joe Biden. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Presiden Joe Biden selamat pada Minggu malam (17/12/2023) setelah sebuah mobil menabrak iring-iringan mobil SUV yang merupakan bagian dari petugas keamanan presiden.

NBC melaporkan, setelah kecelakaan itu, agen Dinas Rahasia AS membawa Biden ke dalam kendaraan lapis baja. Agen Secret Service dengan cepat mengepung sedan itu dengan senjata terhunus dan membidik pengemudinya, yang sedang mengangkat tangan. Penyebab kecelakaan itu belum jelas.

Biden dan Ibu Negara Jill Biden baru saja meninggalkan markas kampanyenya saat tabrakan terjadi. "Biden dan Jill Biden juga selamat setelah kejadian tersebut," kata saksi mata, dilansir Reuters.

Keluarga Biden muncul dari markas Biden-Harris 2024 di pusat kota Wilmington yang hujan pada pukul 20:07 setelah makan bersama anggota tim pemilihan kembali pada saat kejadian.

Beberapa saat setelah Biden menjawab pertanyaan dari seorang reporter, sebuah sedan perak dengan pelat nomor Delaware menabrak apa yang tampak seperti iring-iringan mobil SUV yang melindungi iring-iringan mobil di persimpangan di seberang pintu masuk markas kampanye.

Tayangan televisi menunjukkan agen dinas rahasia mengawal Biden ke mobilnya setelah tabrakan.



Sedan berwarna silver yang mengalami kerusakan pada bempernya itu dengan cepat dikepung petugas keamanan setelah berhenti. Agen memojokkan mobil dan menodongkan senjata ke arah pengemudi, yang mengangkat tangannya.

"Keluarga Biden kembali dengan selamat ke rumah mereka di Wilmington setelah insiden tersebut," kata saksi mata.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)