Perwira Zionis: Israel Kehilangan Seorang Tentara Setiap 5 Menit

Minggu, 17 Desember 2023 - 13:35 WIB
loading...
Perwira Zionis: Israel Kehilangan Seorang Tentara Setiap 5 Menit
Seorang perwira Zionis mengeklaim Israel kehilangan seorang tentara setiap menit dalam perang di Gaza. Klaim itu disampaikan saat dia membujuk para pelajar untuk mendaftar sebagai tentara. Foto/Middle East Monitor
A A A
TEL AVIV - Seorang perwira militer Israel bernama Erez Eshel telah viral setelah membujuk para pelajar untuk mendaftar mendaftar sebagai tentara dan berkontribusi dalam perang melawan Hamas di Gaza.

Dalam sebuah video, perwira itu berbicara kepada para pelajar Torah bahwa negara sedang kehilangan banyak tentara akibat perang.

Dia mengeklaim 1.300 korban Israel berada di kalangan tentara—klaim yang bertentangan dengan angka resmi militer.

"Israel kehilangan seorang tentara setiap 5 menit," katanya dalam video tersebut.



Namun, rekaman video itu juga menunjukkan ketidaksetujuan para pelajar atas bujukan Eshel dengan beberapa dari pelajar memintanya untuk berhenti berpidato.

2 Tentara Israel Kembali Tewas


Sementara itu, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Minggu (17/12/2023) mengumumkan kematian dua lagi tentara dalam operasi darat melawan Hamas di Gaza pada hari Sabtu.

Dengan demikian, jumlah korban tewas tentara Israel selama operasi darat di Gaza bertambah menjadi 121 orang.

Sersan Master Joseph Avner Doran (26) asal Yerusalem tewas dalam pertempuran di utara Jalur Gaza. Dia adalah bagian dari unit mobilitas IDF dan bertugas di pasukan komando Shayetet 13.

Tentara kedua yang tewas adalah Sersan Mayor Shalev Zaltsman (24) asal Ramat Yishai. Dia terbunuh di Gaza selatan saat bertempur bersama Brigade Pasukan Terjun Payung ke-55.

IDF, seperti dikutip Times of Israel, juga mengumumkan bahwa selama akhir pekan, di front utara, Sersan Mayor Yehezkel Azaria tewas dalam serangan pesawat tak berawak yang berasal dari wilayah Lebanon, dan dua tentara lainnya terluka.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)