2 Tahun Berturut-turut, Muhammad Jadi Nama Anak Laki-laki Favorit di Inggris

Kamis, 14 Desember 2023 - 05:03 WIB
loading...
2 Tahun Berturut-turut, Muhammad Jadi Nama Anak Laki-laki Favorit di Inggris
Muhammad jadi nama anak laki-laki favorit di Inggris selama dua tahun berturut-turut. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Nama Muhammad kembali menjadi nama paling populer di Inggris untuk bayi baru lahir buat dua tahun berturut-turut. Itu berdasarkan survei tahunan yang dilakukan oleh platform cara mengasuh anak Baby Centre.

Dilansir dari The New Arab, Kamis (14/12/2023), nama anak laki-laki Muslim, yang juga dieja Mohamed, Muhammad, Mohammad, selalu menjadi pilihan utama para orang tua yang menamai putra mereka di Inggris.

Nama Arab Layla, Aisha, Zahra, dan Maya juga masuk dalam 100 nama anak perempuan terpopuler, menurut survei tersebut.



Hasil survei Baby Centre menemukan bahwa Noah adalah pilihan terpopuler kedua bagi anak laki-laki, diikuti oleh Theo dan Leo.

Olivia, Amelia, dan Isla dinobatkan sebagai tiga nama teratas untuk anak perempuan di Inggris, menurut survei platform itu.

Nama-nama tradisional Muslim dan Arab lainnya seperti Abdullah, Yusuf, Hamzah, dan Ahmad termasuk dalam 100 nama teratas.

Sejak tahun 2016 hingga 2021, Muhammad tercatat menjadi nama bayi laki-laki nomor satu di Inggris. Muhammad kembali merebut posisi teratas pada tahun 2022 dan kembali menyandang gelar tersebut pada tahun 2023.

Data sensus Inggris tahun 2021 menunjukkan hal yang berbeda; Noah bukan Muhammad adalah nama paling populer untuk anak laki-laki di Inggris dan Wales, menurut Kantor Statistik Nasional (ONS).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)