Tangkap dan Telanjangi Puluhan Warga Gaza, Israel Berdalih Selidiki Hamas

Jum'at, 08 Desember 2023 - 19:40 WIB
loading...
Tangkap dan Telanjangi Puluhan Warga Gaza, Israel Berdalih Selidiki Hamas
Tangkap dan telanjangi puluhan pria warga Jalur Gaza, Israel berdalih menyelidiki Hamas. Foto/Daily Mail
A A A
TEL AVIV - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengadakan pengarahan setelah muncul video yang menunjukkan sejumlah pria Palestina ditahan dengan kondisi telanjang dada di Gaza utara.

Video yang banyak dibagikan di media sosial itu memperlihatkan para pria itu berbaris dalam barisan. Beberapa orang tampak tangannya diikat ke belakang dan ditelanjangi.

“Kami menangkap semua orang dan menginterogasi mereka. Kami akan terus membongkar semua area sampai kami selesai,” kata juru bicara IDF Daniel Hagari dalam pengarahan tersebut.

"Kami menyelidiki siapa yang terkait dengan Hamas, dan siapa yang tidak," imbuhnya seperti dikutip dari Sky News, Jumat (8/12/2023).



Cuplikan dari video yang beredar di media sosial memperlihatkan puluhan pria Palestina, bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana, berlutut di tanah, dijaga tentara Israel, di sepanjang sisi bangunan yang rusak.

Ketika pertempuran berkecamuk di sekitar Khan Younis dan wilayah utara, sebuah video beredar di media sosial, memperlihatkan puluhan pria Palestina, telanjang hingga pakaian dalam, berlutut di tanah, dijaga oleh tentara Israel.

BBC melaporkan, orang-orang tersebut diperkirakan ditangkap di Beit Lahiya, di ujung utara Jalur Gaza. Mereka tampak disuruh melepas sepatu yang terlihat berserakan di seberang jalan.

Gambar lain menunjukkan mereka diangkut dengan truk militer. Di media Israel, para tawanan digambarkan sebagai pejuang Hamas yang telah menyerah. Gambar terakhir menunjukkan para pria, diikat dan ditutup matanya, berlutut di area pasir yang luas.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)