Terlalu, Tentara Israel Ubah Rumah Warga Gaza Jadi Rumah Chabad

Kamis, 07 Desember 2023 - 20:32 WIB
loading...
Terlalu, Tentara Israel Ubah Rumah Warga Gaza Jadi Rumah Chabad
Tentara Zionis Israel mengubah rumah warga Palestina di Jalur Gaza menjadi Rumah Chabad. Foto/Middle East Eye.
A A A
JALUR GAZA - Aksi tidak terpuji dilakukan oleh tentara Israel yang mengubah sebuah rumah di Jalur Gaza utara menjadi “Rumah Chabad pertama di Gaza.” Begitu bunyi laporan media Israel, The Times of Israel.

Para prajurit, pengikut gerakan Yudaisme Hasid Chabad-Lubavitch, mengambil gambar di kota Beit Hanoun dan gambar tersebut kini menjadi viral di media sosial.

Chabad dianggap sebagai sekte Yudaisme Ortodoks konservatif yang para pemimpinnya di Israel telah lama menentang pembentukan negara Palestina, atau konsesi teritorial kepada Palestina.

Sekte ini memiliki hubungan yang rumit dengan Zionisme, menentang perayaan hari kemerdekaan Israel, menyanyikan lagu kebangsaan dan pengibaran bendera, namun sangat mendukung tentara Israel.



Rumah Chabad adalah pusat yang menawarkan makanan halal, ruang sholat, serta layanan keagamaan lainnya kepada orang-orang Yahudi lokal dan yang bepergian.

Tokoh-tokoh dalam sekte tersebut telah membanggakan kemungkinan mengadakan perayaan di rumah-rumah di Jalur Gaza, termasuk menyalakan lilin Hannukah.

Langkah ini mengikuti beberapa aksi yang dilakukan tentara Israel selama invasi darat mereka ke Gaza, seperti mendirikan menorah di atas bangunan yang ditinggalkan dan menggambar bintang Daud dengan tank mereka di tanah yang rata.

Insiden seperti yang dijelaskan di atas meningkatkan kekhawatiran bahwa Israel berpotensi merencanakan kehadiran jangka panjang di Gaza.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)