Putin Tiba di Arab Saudi, Bahas Minyak dan Genosida Israel di Gaza

Kamis, 07 Desember 2023 - 10:29 WIB
loading...
Putin Tiba di Arab Saudi, Bahas Minyak dan Genosida Israel di Gaza
Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman di Riyadh, Arab Saudi, 6 Desember 2023. Foto/AP
A A A
RIYADH - Presiden Rusia Vladimir Putin mendarat di Riyadh pada Rabu (6/12/2023), sebagai bagian dari tur Timur Tengahnya.

Dia kemudian bertemu dengan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dan para pejabat Kerajaan lainnya. Arab Saudi akan resmi menjadi anggota BRICS bulan depan.

Setengah lusin pejabat tinggi Saudi menyambut pemimpin Rusia itu ketika dia turun dari pesawat, dan mengantarnya ke iring-iringan mobil yang menunggu untuk membawanya ke istana kerajaan.



Sebelumnya pada hari itu, Putin mengunjungi Uni Emirat Arab dan bertemu Pemimpin UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Uni Emirat Arab mengadakan pertunjukan megah untuk menyambutnya, dengan jet tempur menebarkan warna bendera Rusia di atas kepala dan iring-iringan mobil disambut barisan pengawal berkuda dan unta.

Menurut Kremlin, pembicaraan di Abu Dhabi berfokus pada kerja sama bilateral, “serta isu-isu internasional yang mendesak dengan penekanan pada situasi di Timur Tengah.”

Sementara itu, diskusi dengan Putra Mahkota bin Salman membahas harga minyak, konflik Ukraina, dan situasi di Gaza.



Kedua pemimpin dan para ajudannya juga membahas rencana perdagangan dan investasi, menurut TASS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)