Israel dan Hamas Perang Habis-habisan di Seluruh Jalur Gaza

Senin, 04 Desember 2023 - 07:17 WIB
loading...
Israel dan Hamas Perang Habis-habisan di Seluruh Jalur Gaza
Israel luncurkan perang darat habis-habisan melawan Hamas di seluruh Jalur Gaza, Palestina. Foto/REUTERS
A A A
GAZA - Militer Israel mengumumkan telah meluncurkan perang darat habis-habisan melawan Hamas di seluruh Jalur Gaza, Palestina, sejak hari Minggu.

“IDF (Pasukan Pertahanan Israel) terus memperluas operasi daratnya terhadap pusat-pusat Hamas di seluruh Jalur Gaza,” kata juru bicara IDF Laksamana Muda Daniel Hagari kepada wartawan di Tel Aviv.

“Pasukan ini berhadapan langsung dengan ‘teroris’ dan membunuh mereka,” lanjut Hagari yang menggunakan label teroris untuk menyebut Hamas, seperti dikutip Reuters, Senin (4/12/2023).



Sementara itu, Kepala Staf Umum Militer Israel Herzi Halevi mengatakan operasi Israel di Gaza selatan akan menyamai serangan sebelumnya terhadap Hamas di bagian utara wilayah kantong Palestina tersebut.

“Kami bertempur dengan kuat dan menyeluruh di Jalur Gaza utara, dan kami juga melakukannya sekarang di Gaza selatan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Pasukan Israel mengebom wilayah yang luas di Jalur Gaza pada hari Minggu, menewaskan dan melukai puluhan warga Palestina, ketika warga sipil di wilayah yang terkepung itu mencari perlindungan di wilayah yang semakin menyusut di wilayah selatan.

Pengeboman dari pesawat tempur dan artileri juga dipusatkan di Khan Younis dan Rafah, kota lain di selatan Gaza. Rumah sakit telah kesulitan menangani aliran kedatangan korban luka.

Peperangan baru terjadi setelah berakhirnya jeda tujuh hari pada hari Jumat dalam pertempuran antara pasukan Israel dan Hamas yang memungkinkan terjadinya pertukaran sandera Israel dan tahanan Palestina.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)