Tentara Israel Tembak Wanita Palestina di Bagian Dada

loading...
Tentara Israel Tembak Wanita Palestina di Bagian Dada
Tentara Israel menembaki warga Palestina di Tepi Barat, 15 Maret 2019. Foto/Anadolu
A+ A-
TEPI BARAT - Perempuan Palestina berumur 24 tahun dalam kondisi kritis setelah ditembak tentara Israel pagi ini di kota Jenin, Tepi Barat.

Menurut kantor berita Wafa, warga lokal menyebut pasukan Israel menyerbu wilayah Al-Jabariyat di kota Jenin. Para tentara itu menginterogasi dan mengancam untuk menahan kembali seorang bekas tahanan setelah menerobos masuk rumahnya.

Penggerebekan sewenang-wenang oleh tentara Israel itu memicu bentrok dengan warga Palestina. Tentara Israel lantas melepas tembakan peluru tajam dan peluru besi berlapis karet pada para pemuda setempat yang berupaya menghalangi jalan para tentara.

“Tentara Israel menembak ambulans yang datang ke lokasi untuk mengevakuasi wanita Palestina yang ditembak dengan peluru tajam di bagian dadanya,” papar direktur cabang Bulan Sabit Merah setempat, Mahmoud Al-Sa’adi pada Wafa.



Meski demikian, para tentara Israel menyangkal memakai peluru tajam dan malah balik menuduh peluru itu mungkin ditembakkan oleh warga Palestina. (Baca Juga: Tolak Mahasiswa Kedokteran Ditambah, Ribuan Dokter Korsel Mogok Kerja)

Tentara Israel secara rutin menggerebek dan menggeledah kota-kota dan desa-desa Palestina di Tepi Barat untuk menahan warga Palestina. (Baca Infografis: Menghadapi Krisis Paling Parah, Lebanon di Ujung Kehancuran)

Aksi sewenang-wenang itu terus terjadi di wilayah pendudukan Palestina. Dunia internasional hanya dapat mengecam tanpa menerapkan sanksi tegas pada Israel. (Lihat Video: 190 Kios di Pasar Grogol Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah)
(sya)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top