Yordania Sebut Indonesia Contoh Bagi Timur Tengah

Jum'at, 08 Desember 2017 - 22:40 WIB
Yordania Sebut Indonesia Contoh Bagi Timur Tengah
Yordania Sebut Indonesia Contoh Bagi Timur Tengah
A A A
BANDUNG - Menteri Urusan Politik dan Hubungan Parlemen Yordania, Musa Maaytah menuturkan bahwa Indonesia adalah contoh bagi negara-negara di kawasan Timur Tengah mengenai demokrasi. Dia juga memuji pagelaran Bali Democracy Forum (BDF).

Maaytah yang ditemui saat melakukan kunjungan ke Bandung, sebagai bagian dari kegiatan BDF menuturkan, Indonesia menjadi contoh bahwa demokrasi dan Islam bisa berjalan berdampingan dan menunjukan bahwa Islam tidak anti terhadap demokrasi.

"Saya percaya Indonesia penting bagi negara Arab, dan dunia Islam, negara demokrasi dengan pendudukan Muslim terbesar, yang mana selama 20 tahun terakhir telah mempraktikan demokrasi. Ini menjadi sangat penting, dan menjadi model bagi negara lain," ucap Maaytah pada Jumat (8/12/2017).

"Tentu saja ini juga merubah pandangan mengenai Islam, karena Islam bukan seperti yang ditampilkan ISIS atau al-Qaeda, Islam menerima demokrasi dan saya pikir dengan adanya konferensi ini menunjukan bahwa Islam tidak menentang demokrasi," sambungnya.

Ia lalu menambahkan bahwa untuk periode saat ini, di mana banyak sekali konflik yang terjadi di Timur Tengah yang terkadang disebabkan oleh perebutan kekuasaan, memiliki contoh yang baik seperti Indonesia sangatlah penting.

"Ini sangat penting untuk semua orang, dan saya percaya, khususnya dalam periode saat ini, di wilayah kami sangat penting untuk mendapatkan model seperti ini," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3701 seconds (0.1#10.140)