PM Pakistan: Kita Menyaksikan Holocaust terhadap Anak-anak di Gaza

Senin, 20 November 2023 - 23:01 WIB
loading...
PM Pakistan: Kita Menyaksikan Holocaust terhadap Anak-anak di Gaza
Perdana Menteri sementara Pakistan, Anwaarul Haq Kakar. Foto/x
A A A
ISLAMABAD - Perdana Menteri sementara Pakistan, Anwaarul Haq Kakar, pada Senin (20/11/2023), menyamakan antara pembunuhan besar-besaran terhadap anak-anak yang sedang berlangsung di Gaza dan salah satu dari sedikit garis merah di Barat, yaitu Holocaust.

“Kita sedang menyaksikan holocaust terhadap anak-anak Palestina di Gaza. Holocaust anak-anak yang mengerikan dan kejam ini harus segera dihentikan,” tegas Kakar, dilansir Anadolu.

Kakar berpidato pada upacara Hari Anak Sedunia di ibu kota Pakistan, Islamabad, menurut laporan Televisi Pakistan yang dikelola pemerintah.

Mengecam pembunuhan anak-anak yang “tidak masuk akal” di Gaza, Kakar mengatakan anak-anak Palestina telah menjadi korban utama tindakan Israel di wilayah kantong yang terkepung tersebut.

“Tentara profesional, tidak pernah menargetkan warga negara yang tidak bersenjata dan anak-anak selama perang,” ujar dia.

“Kami mencoba, bersama dengan mitra global kami dari platform OKI (Organisasi Kerjasama Islam) dan lainnya, untuk menekan belahan bumi barat, yang dipimpin Amerika Serikat, bahwa kewarasan harus ditegakkan,” tegas dia.

Pakistan telah menyaksikan sejumlah demonstrasi besar-besaran yang mendukung Palestina sejak 7 Oktober.

Islamabad telah mengirimkan dua gelombang bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Gaza.



Sejak Israel mulai membombardir Gaza pada tanggal 7 Oktober, sebanyak 13.000 warga Palestina telah terbunuh, termasuk lebih dari 9.000 wanita dan anak-anak, dan lebih dari 30.000 orang lainnya terluka, menurut angka terbaru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)