Menlu Retno: Demi Perempuan dan Anak Palestina, Kekejaman Israel Harus Dihentikan

Selasa, 07 November 2023 - 19:18 WIB
loading...
A A A
Kedua, kebutuhan mendesak untuk memperkuat keterlibatan dengan para pemimpin agama. Mendapatkan dukungan penuh dari para ulama akan membawa perubahan besar bagi perempuan agenda pemberdayaan dan kesetaraan.

"Di Indonesia, pemerintah, masyarakat sipil, dan pemimpin agama bekerja secara kolaboratif untuk mempromosikan agenda ini. Kami juga telah memperkenalkan kurikulum kesetaraan gender dalam pendidikan agama," jelas Retno.

Ketiga, pendidikan bagi perempuan dan anak perempuan. Bahkan di negara-negara di mana perempuan dan laki-laki memiliki akses yang sama terhadap pendidikan, ada beberapa bentuk kesenjangan gender masih terus terjadi.

Oleh karena itu, Indonesia dan Qatar menyelenggarakan Konferensi Internasional tentang Afganistan Women Education tahun lalu untuk memobilisasi dukungan internasional terhadap perempuan Afghanistan dan akses anak perempuan terhadap pendidikan.

"Kami ingin membantu Afghanistan dalam perjalanannya menuju kesetaraan gender dan ekonomi perkembangan. Kami berharap upaya ini dapat dicontoh oleh negara-negara lain," ungkapnya.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)