Aksi Akbar Bela Palestina, Arus Lalu Lintas di Bundaran HI Ditutup Sementara

Minggu, 05 November 2023 - 05:42 WIB
loading...
Aksi Akbar Bela Palestina, Arus Lalu Lintas di Bundaran HI Ditutup Sementara
Jelang Aksi Akbar Bela Palestina, arus lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) ditutup sementara. Foto/MPI/suparjo ramalan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menutup sementara arus lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Hal itu dilakukan menjelang Aksi Akbar Bela Palestina, pada Minggu (5/11/2023) pagi.

Rencananya, penutupan mulai dilakukan pada pukul 06.00 WIB. Sementara, pembukaan akses lalin akan tergantung pada kondisi aksi di lapangan.

"Ditutup jam 6, nanti ada aksi bela Palestina kan. Dibuka lagi, tergantung kondisi dan arahan pimpinan," ujar salah satu petugas Dishub yang tidak mau disebutkan namanya, Minggu (5/11/2023).

Pantauan MNC Portal di lapangan, hingga pukul 05.12 arus lalu lintas di kawasan HI masih terlihat sepi dan lancar. Kendati belum ada penutupan akses jalan.



Pihak kepolisian dan Dishub akan melakukan rekayasa lalu lintas. Salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman di dan M.H Thamrin, Jakarta Pusat. "Ditutup jadi ada rekayasa lalin," paparnya.



Berdasarkan panduan aksi yang dirilis Majelis Ulama Indonesia (MUI), Aksi "Akbar Bela Palestina" mulai digelar pukul Pkl 05.30 – 10.00 WIB. Masa dijadwalkan bergerak dari Monumen Nasional atau Monas (pintu barat) Daya Monas/Patung Kuda) lalu berjalan menuju HI. Lalu, kembali ke Monas sebagai titik akhir.

Demonstrasi damai tersebut juga merupakan bentuk solidaritas pemerintah dan masyarakat Indonesia yang mendukung pembebasan Palestina. Pasalnya, negeri Syam tengah dibombardir militer Israel.

Dukungan Indonesia terhadap Palestina sendiri bagian dari menjalankan amanat Undang-Undang Dasar 1945. Dalam pembukaan UUD 1945 sudah ditegaskan penjajah di atas dunia harus dihapuskan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)