Qatar Nyatakan Siap Dialog dengan Negara Teluk

Jum'at, 15 September 2017 - 20:46 WIB
Qatar Nyatakan Siap Dialog dengan Negara Teluk
Qatar Nyatakan Siap Dialog dengan Negara Teluk
A A A
DOHA - Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani menyatakan pihaknya siap duduk satu meja dengan negara-negara Teluk untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. Ketegangan antara Qatar dan negara Teluk yang dimotori Arab Saudi sudah berlangsung selama tiga bulan terakhir.
"Seperti yang Anda ketahui, pengepungan terhadap Qatar sudah berlangsung selama lebih dari 100 hari," kata al-Thani saat melakukan pernyataan pers bersama dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel.
"Kami berbicara tentang kesiapan Qatar untuk duduk satu meja (dengan negara Teluk) untuk memecahkan masalah ini," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Jazeera pada Jumat (15/9).
Sementara itu pada gilirannya Merkel menyatakan pemerintah Jerman siap untuk menengahi krisis Qatar. Jerman sendiri memang sangat mendukung upaya diplomatik untuk mencoba dan meredakan krisis, dimana Merkel sebelumnya telah mengundang semua pihak untuk duduk di meja perundingan.
Merkel mengatakan bahwa dia khawatir bahwa masih belum ada solusi untuk krisis tersebut, dan menambahkan dia mendukung upaya Kuwait dan Amerika Serikat (AS) untuk menengahi perselisihan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4783 seconds (0.1#10.140)