Kredit Tumbuh 12,61%, Bank Jatim Bukukan Laba Bersih Rp1,09 Triliun

Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:13 WIB
loading...
Kredit Tumbuh 12,61%, Bank Jatim Bukukan Laba Bersih Rp1,09 Triliun
Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman saat kunjungan ke MNC Media, di iNews Tower, Selasa (31/10/2023). FOTO/Atikah Umiyani
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk mencatat laba bersih sebesar Rp1,09 triliun per September 2023. Adapun realisasi ini sejalan dengan pertumbuhan kredit perseroan mencapai 12,61%.

"Potensi UMKM di Jatim ada 9 juta. Alhamdulillah posisi di triwulan ketiga hampir segmen sektor produktif yaitu mikro, ritel, menengah sudah tumbuh di atas rata-rata," kata Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman saat kunjungan ke MNC Media, di iNews Tower, Selasa (31/10/2023).



Dia mengatakan beberapa strategi yang dilakukan oleh perusahaan dalam bisnis yang baru antara lain melalui penyediaan produk dan jasa yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat umum. Dari sisi transaksional, Bank Jatim menyediakan layanan segmen masyarakat dengan dana kelolaan di atas rata-rata yang tentunya membutuhkan perlakuan khusus, seperti Layanan Jatim Prioritas

"Pada akhir tahun kita akan terus komitmen untuk bisa memenuhi RB kami dari sisa waktu 3 bulan ini untuk kami all out mendorong semua," kata dia.

Diakui Busrul, ditengah situasi yang tidak mudah saat ini pihaknya harus melakukan restrukturisasi pembiayaan.

"Lalu bagaimana kami menekan cost of fund, meningkatkan casa-nya demikian juga untuk cost spending, pendapatannya kami juga akan meningkatkan volumenya pada level rate yg bisa dikembangkan oleh market atau nasabah," tuturnya.



Lebih lanjut Busrul mengungkapkan bahwa sektor ekonomi yang mengalami pertumbuhan di Jatim di antaranya, industri pengolahan, pedagang besar kecil dan eceran, kemudian sektor pertanian pada umumnya dan kontsruksi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)