Hamas Rilis Video Tiga Sandera Wanita

Senin, 30 Oktober 2023 - 22:51 WIB
loading...
Hamas Rilis Video Tiga Sandera Wanita
Hamas rilis video tiga sandera wanita. Foto/CBS News
A A A
JALUR GAZA - Kelompok militan Palestina Hamas merilis sebuah video yang dikatakannya menunjukkan tiga sandera wanita. Mereka adalah bagian dari 230 lebih orang yang menurut Israel diculik oleh Hamas dan dibawa ke Jalur Gaza selama serangan pada 7 Oktober lalu.

Kelompok militan Palestina menyebutpara wanita dalam video berdurasi 76 detik itu sebagai “tahanan Zionis” namun identitas mereka belum dapat diverifikasi.

Duduk di kursi plastik di dinding ubin putih, salah satu wanita mendesak Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk menyetujui pertukaran tahanan demi pembebasan semua tawanan.

Berbicara dalam bahasa Ibrani, dia menjadi sangat gelisah dan mulai berteriak, hampir berteriak pada akhirnya, sementara dua orang lainnya yang duduk di kedua sisinya tetap diam.



Perdana Menteri Israel Bejamin Netanyahu mengutuk video yang dirilis oleh Hamas sebagai “propaganda psikologis yang kejam.”

“Ini adalah propaganda psikologis yang kejam oleh Hamas-ISIS,” kata Netanyahu dalam komentar yang dirilis oleh kantornya segera setelah video tersebut dirilis, menyamakan militan Gaza itu dengan ISIS seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (30/10/2023).

Dia menyebut ketiga wanita tersebut sebagai Yelena Trupanob, Daniel Aloni dan Rimon Kirsht, dan bersumpah untuk membawa pulang semua orang yang diculik dan hilang.

Para sandera ditangkap ketika ratusan kelompok bersenjata Hamas menyerbu melintasi perbatasan ke Israel selatan dan menyerang komunitas kibbutz, kota-kota dan pangkalan militer. Usia mereka berkisar antara beberapa bulan hingga lebih dari 80 tahun.

Pihak berwenang yakin mereka ditahan di jaringan terowongan bawah tanah raksasa yang dibangun Hamas di wilayah yang terkepung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)