Memalukan, Tentara Israel Andalkan Sumbangan untuk Membeli Pakaian Dalam

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 18:37 WIB
loading...
Memalukan, Tentara Israel Andalkan Sumbangan untuk Membeli Pakaian Dalam
Tentara Israel ternyata mengandalkan sumbangan untuk bisa berperang melawan Hamas. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Tentara Israel mengandalkan upaya sukarela massal untuk memasok kebutuhan mereka, termasuk pakaian dalam, karena ribuan orang telah dipanggil menjelang serangan darat ke Gaza.

Upaya sumbangan sukarela bermunculan di seluruh negeri untuk memasok pasokan yang dibutuhkan tentara, namun para kritikus mengatakan pemerintah gagal menyediakannya.

Etai Iam Rimer, seorang sukarelawan yang membantu mengumpulkan perbekalan, mengatakan kepada NPR bahwa permintaan terus berdatangan, seringkali dari anggota keluarga tentara. Ia mengatakan permintaannya banyak, ada yang meminta 500-800 per item untuk seluruh unit.

“Segala sesuatu yang dapat Anda bayangkan,” katanya, “mulai dari rompi, pelindung lutut, helm, senter, hingga pakaian dalam.”



Relawan lain yang mengumpulkan sumbangan untuk pasukan, Maya Armon, mengatakan kepada NPR bahwa tentara telah meminta segala sesuatu mulai dari pakaian dalam hingga perlengkapan taktis.

Para relawan menjadi kreatif ketika mencoba mengangkut perbekalan yang dibutuhkan – Produser NPR Liz Baker mengatakan bahwa ketika dia terbang dari Boston ke Tel Aviv, dia melihat seorang relawan meminta penumpang untuk membawa kotak dan tas ransel berisi perbekalan untuk pasukan Israel.

Armon mengatakan bahwa hal ini "memalukan" karena para sukarelawanlah yang menyediakan pasokan tersebut dan ia yakin hal tersebut seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah.

Rimer menyuarakan kekhawatirannya mengenai tidak adanya tindakan pemerintah, dan mengatakan kepada NPR: "Tidak ada organisasi. Itulah yang saya rasakan sebagai warga negara."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)