Israel Ancam Lenyapkan Iran dan Lebanon dari Muka Bumi Jika Hizbullah Ikut Perang

Senin, 23 Oktober 2023 - 08:03 WIB
loading...
Israel Ancam Lenyapkan Iran dan Lebanon dari Muka Bumi Jika Hizbullah Ikut Perang
Israel ancam lenyapkan Iran dan Lebanon dari muka Bumi jika Hizbullah ikut berperang membela Hamas. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Rezim Zionis melontarkan ancaman mengerikan, yakni akan melenyapkan Iran dan Lebanon dari muka Bumi jika kelompok Hizbullah melibatkan diri dalam perang Israel dan Hamas.

Ancaman itu disampaikan Menteri Ekonomi Israel Nir Barkat dalam sebuah wawancara dengan media Inggris pekan lalu.

Pada 7 Oktober, Hamas yang berkuasa di Gaza, Palestina, meluncurkan serangan "Operasi Badai al-Aqsa" yang mengejutkan terhadap Israel. Militer Israel kemudian melancarkan serangan udara terberatnya di Gaza hingga hari ini.

Hingga hari Minggu, lebih dari 1.400 orang telah terbunuh di Israel. Sedangkan jumlah korban tewas di Gaza telah melampaui 4.000 orang.



Barkat memperingatkan bahwa Israel akan memandang peningkatan tindakan Hizbullah sebagai serangan oleh Iran.

“Rencana Iran adalah menyerang Israel di semua lini. Jika kami menemukan mereka bermaksud menargetkan Israel, kami tidak hanya akan membalas di lini tersebut, namun kami akan menyerang kepala ular, yaitu Iran,” ujarnya kepada Mail Online.

"Kami akan memastikan mereka membayar harga yang mahal jika, amit-amit, mereka membuka front utara," lanjut Barkat, yang dilansir Newsweek, Senin (23/10/2023).

“Lebanon dan Hizbullah akan menanggung akibatnya yang besar, serupa dengan apa yang Hamas harus bayar. Tapi itu tidak cukup,” katanya.

"Pesan yang sangat jelas adalah bahwa kita juga akan mengejar para pemimpin Iran. Kapan kami akan melakukan itu? [Terserah] kapan kami memutuskannya."

"Israel memiliki pesan yang sangat jelas kepada musuh-musuh kami. Kami mengatakan kepada mereka, lihat apa yang terjadi di Gaza—Anda akan mendapat perlakuan yang sama jika menyerang kami. Kami akan melenyapkan Anda dari muka Bumi," imbuh ancaman Barkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)