Horor, Israel Bombardir Kamp Pengungsi Jabalia Gaza Tewaskan 30 Orang

Senin, 23 Oktober 2023 - 07:16 WIB
loading...
Horor, Israel Bombardir Kamp Pengungsi Jabalia Gaza Tewaskan 30 Orang
Militer Israel membombardir kamp pengungsi Jabalia di Gaza, Palestina. Sebanyak 30 orang tewas terkubur reruntuhan bangunan. Foto/REUTERS
A A A
GAZA - Militer Israel membombardir kamp pengungsi Jabalia di Gaza, Palestina, Minggu malam. Serangan udara yang mengerikan ini telah menewaskan 30 orang.

Unit pertahanan sipil di Gaza mengatakan 30 jasad ditemukan di bawah bangunan yang dibom. Kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

Kamp Jabalia merupakan kamp pengungsi terbesar di Gaza, terdiri dari delapan kamp. Kementerian Dalam Negeri Gaza mengatakan ada banyak korban jiwa menyusul serangan udara Israel semalam.



Selain menewaskan 30 orang, serangan udara militer Zionis Israel juga menyebabkan 27 orang lainnya terluka.

Rumah Sakit Indonesia di Gaza mengatakan mereka kesulitan merawat para korban luka.

“Kami sangat kekurangan obat-obatan dan peralatan medis,” kata seorang direktur rumah sakit tersebut kepada Al Jazeera, Senin (23/10/2023).

Israel terus mengebom Jalur Gaza selama lebih dari dua minggu sebagai tanggapan atas serangan Hamas ke wilayah Israel pada 7 Oktober, yang menewaskan lebih dari 1.400 orang.

Serangan terhadap kamp pengungsi Jabalia terjadi ketika jumlah korban tewas di Gaza meningkat menjadi 4.651 orang dan jumlah korban luka-luka menjadi 14.245 orang sejak perang Israel-Hamas dimulai 7 Oktober lalu.

Kamp Jabalia yang padat penduduknya juga merupakan rumah bagi tiga sekolah yang dikelola oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Beberapa dari sekolah-sekolah ini telah diubah menjadi tempat penampungan bagi ratusan keluarga pengungsi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)