2 Kapal Induk AS Pasang Badan untuk Israel, Ini Senjata yang Mereka Bawa

Selasa, 17 Oktober 2023 - 01:17 WIB
loading...
A A A
Kapal-kapal perang pendukung Ford adalah kapal penjelajah berpeluru kendali kelas Ticonderoga; Normandia, kapal perusak berpeluru kendali kelas Arleigh-Burke; Thomas Hudner, Ramage, Carney, dan Roosevelt. Kemampuan tersebut mencakup kemampuan peperangan permukaan-ke-udara, permukaan-ke-permukaan, dan anti-kapal selam.

2. Kapal Induk USS Dwight Eisenhower


Pentagon mengarahkan kelompok tempur kapal induk USS Dwight Eisenhower untuk pindah ke Mediterania timur. Diperlukan waktu antara satu hingga satu setengah minggu untuk mencapai wilayah tersebut.

Kapal induk bertenaga nuklir ini, yang ditugaskan pada tahun 1977, pertama kali melakukan operasi selama invasi Irak ke Kuwait.

Kapal induk Eisenhower, yang juga dikenal sebagai "Ike", memiliki 5.000 pelaut dan dapat membawa hingga sembilan skuadron pesawat, seperti jet tempur, helikopter, dan pesawat yang mampu melakukan operasi intelijen, pengawasan, dan pengintaian.

Sama seperti Ford, kapal induk Ike ditemani oleh kapal-kapal lain seperti kapal penjelajah berpeluru kendali Philippine Sea, kapal perusak berpeluru kendali Gravely, dan Mason.

Kapal-kapal tersebut fokus untuk melindungi diri mereka sendiri dan kapal induk. Meskipun mereka dapat melakukan operasi ofensif, kapal-kapal tersebut tidak cocok untuk bertindak sebagai sistem pertahanan rudal bagi Israel, yang sudah memiliki sistem canggih.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)