Disulut Sentimen Konflik Gaza, Kakek di AS Bunuh Bocah Muslim Berusia 6 Tahun

Senin, 16 Oktober 2023 - 08:21 WIB
loading...
Disulut Sentimen Konflik Gaza, Kakek di AS Bunuh Bocah Muslim Berusia 6 Tahun
Joseph Czuba, 71, membunuh bocah Muslim berusia 6 tahun karena imbas konflik di Gaza. Foto/BBC
A A A
GAZA - Seorang kakek didakwa melakukan pembunuhan dan kejahatan kebencian setelah diduga menikam dua orang karena mereka beragama Islam.

Joseph Czuba, 71, dituduh membunuh seorang anak laki-laki berusia enam tahun dan melukai seorang wanita, 32, di Plainfield, Illinois, Amerika Serikat .

"Para korban menjadi sasaran karena konflik yang sedang terjadi antara Hamas dan Israel," kata Kantor Sheriff Will County.

Czuba didakwa melakukan pembunuhan tingkat pertama, percobaan pembunuhan tingkat pertama, kejahatan rasial, dan penyerangan yang diperburuk.

Dalam sebuah pernyataan, Kantor Sheriff Will County mengatakan bahwa pada Sabtu pagi pihaknya menerima panggilan darurat dari wanita yang mengatakan dia diserang oleh pemiliknya.

Wanita itu mengatakan dia "berlari ke kamar mandi dan terus melawan penyerangnya", tambah pernyataan itu.



Ketika petugas tiba di tempat kejadian, mereka menemukan wanita dan anak laki-laki tersebut menderita "beberapa luka tusukan di dada, badan, dan ekstremitas atas".

Kedua korban – yang belum disebutkan namanya – dibawa ke rumah sakit, namun anak laki-laki tersebut kemudian meninggal. Belakangan diketahui, anak tersebut ditusuk sebanyak 26 kali.

“Pisau yang digunakan dalam serangan ini adalah pisau gaya militer bergerigi berukuran 12 inci (31 cm) yang memiliki bilah tujuh inci,” kata kantor Sheriff.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)