Horor di Jalur Gaza: Jalanan Berbau Darah Saat Rudal Israel Hantam Konvoi Warga Palestina

Minggu, 15 Oktober 2023 - 09:50 WIB
loading...
Horor di Jalur Gaza: Jalanan Berbau Darah Saat Rudal Israel Hantam Konvoi Warga Palestina
Rudal Israel hantam konvoi warga Palestina yang melarikan diri dari Jalur Gaza, 70 orang tewas termasuk anak-anak dan perempuan. Foto/News.com.au
A A A
JALUR GAZA - Setidaknya 70 orang, termasuk wanita dan anak-anak, tewas setelah konvoi warga Palestina terkena rudal saat melarikan diri dari Gaza utara.

Perempuan dan anak-anak termasuk di antara mereka yang tewas setelah konvoi Palestina diserang saat melarikan diri dari Gaza utara.

Menurut BBC, serangan itu terjadi di jalan Salah-al-Din – salah satu dari dua jalur evakuasi dari utara Gaza ke selatan.

Jurnalis Palestina Hashem al-Saudi mengatakan kepada CNN bahwa situasinya jauh lebih buruk daripada apa yang Anda lihat di televisi.

“Jalanan dipenuhi puing-puing dan bau darah,” kata al-Saudi.

“Bahkan mereka yang pindah ke selatan pun terkena serangan udara… Tidak ada tempat yang aman di Jalur Gaza," imbuhnya.

“Semua orang di tanah ini menjadi sasaran militer Israel, yang sejak awal tidak membedakan antara warga sipil dan bahu-membahu,” ujarnya seperti dikutip dari News.com.au, Minggu (15/10/2023).



Ratusan ribu warga sipil meninggalkan wilayah yang terkepung dengan mobil, truk, dan berjalan kaki pada hari Sabtu setelah diberi peringatan 24 jam oleh Israel untuk mengungsi – perintah yang oleh kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell disebut “sama sekali tidak mungkin”.

Rekaman grafis pembantaian di lokasi kejadian, yang muncul tak lama kemudian, menunjukkan setidaknya 12 mayat – dengan beberapa di antaranya diduga berusia dua hingga lima tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)