Perang Israel-Hamas Berkecamuk, Sejumlah Negara Evakuasi Warganya

Rabu, 11 Oktober 2023 - 21:16 WIB
loading...
A A A
Kelompok tersebut sedang melakukan perjalanan dari Betlehem ke Nazareth ketika mereka mendengar berita tentang serangan di Israel selatan.

Ketika perang meletus, kelompok tersebut dan Komisi Peziarah Kristen Nigeria mengatur agar mereka melakukan perjalanan melalui jalan darat ke Yordania dan kemudian mengambil penerbangan sewaan ke Lagos.

Swiss International Air Lines memulangkan 220 warga negara Swiss pada hari Selasa.

Penerbangan khusus kedua dengan kapasitas 215 kursi direncanakan pada hari Rabu, atas permintaan Departemen Luar Negeri Federal Swiss.

Penerbangan ketiga dijadwalkan pada Kamis, diperkirakan mendarat di Tel Aviv pada sore hari, juga dengan kapasitas 215 kursi.

Sekitar 28.000 warga Swiss dan keluarganya secara resmi terdaftar tinggal di Israel dan wilayah Palestina.

Spanyol mengatur penerbangan dari Tel Aviv semalam hingga Rabu dengan 200 orang di dalamnya, kata kementerian luar negerinya.

Sementara itu Kementerian Luar Negeri Korea Selatan mengatakan sebuah penerbangan yang membawa 192 warga negara itu lepas landas dari Tel Aviv dan mendarat di Bandara Internasional Incheon dekat Seoul pada Rabu pagi.



"Sebanyak 30 warga Korea Selatan lainnya akan dievakuasi akhir pekan ini dengan penerbangan komersial," katanya, seraya menambahkan bahwa 27 lainnya, yang berada di Israel untuk ziarah Kristen, akan melakukan perjalanan darat ke negara tetangga, Yordania.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)