Negara Zionis Terus Terdesak, Hamas Masih Terlibat Baku Tembak dengan Militer Israel di Kfar Aza

Rabu, 11 Oktober 2023 - 00:27 WIB
loading...
Negara Zionis Terus Terdesak, Hamas Masih Terlibat Baku Tembak dengan Militer Israel di Kfar Aza
Hamas masih terus melancarkan serangan darat ke wilayah Israel. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Para pejuang Hamas dari Palestina masih terlibat baku tembak dengan militer Israel di wilayah Kfar Aza yang dekat dengan Jalur Gaza. Itu menunjukkan pasukan militer Zionis terus terdesak.

Al Jazeera melaporkan jalan-jalan di sekitar Kfar Aza telah diblokir oleh pasukan Israel dan satu-satunya lalu lintas yang datang hanya kendaraan militer.

Ada peringatan dari militer yang mengatakan telah terjadi infiltrasi pejuang Palestina.

Saat ini suasananya tenang, namun pemandangan di sini satu jam yang lalu sulit dipercaya – kepanikan yang luar biasa di pihak militer Israel. Ada banyak tembakan senapan mesin berat yang terdengar dari jarak sekitar 4 km.

Banyak jenazah – pejuang Hamas, pejuang Palestina, tetapi juga banyak warga sipil Israel. Pihak militer belum dapat memberikan jumlah korban tewas, jenazah masih dalam proses ditemukan di rumah tempat warga Israel dibunuh.

Banyak juga pekerja asing yang meninggal. Rumah-rumah hancur, barang-barang milik orang-orang yang tinggal di sana berserakan di halaman rumput yang terawat baik. Ini adalah tempat yang menyenangkan untuk ditinggali – tentu saja sangat kontras dengan kondisi kehidupan di Jalur Gaza.



Sementara itu, mayat penduduk Israel dan pejuang Hamas tergeletak di halaman kibbutz Kfar Aza di antara rumah-rumah yang terbakar, perabotan berserakan, dan mobil-mobil yang dibakar, ketika tentara Israel pergi dari rumah ke rumah untuk mengambil korban tewas.

Pasukan Pertahanan Israel membawa pers asing melalui situs tersebut, salah satu daerah yang paling terkena dampak ketika militan Hamas menyerang Israel dari Jalur Gaza, pada hari Selasa.

Bau busuk mayat terasa menyengat di udara saat para wartawan berjalan di jalur kibbutz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)