Pria Ini Palsukan Penculikannya demi Habiskan Waktu Bersama Selingkuhan

Selasa, 03 Oktober 2023 - 12:00 WIB
loading...
Pria Ini Palsukan Penculikannya demi Habiskan Waktu Bersama Selingkuhan
Ilustrasi seorang pria palsukan penculikannya sendiri demi menghabiskan waktu bersama wanita selingkuhannya. Foto/REUTERS
A A A
SYDNEY - Seorang pria asal New South Wales, Australia, memalsukan penculikannya sendiri demi menghabiskan waktu bersama wanita selingkuhannya.

Paul Iera (36) telah ditangkap polisi atas tuduhan penipuan. Penangkapan ini sebagai respons atas laporan dari pasangan Iera.

Skema Iera adalah dengan mengirimkan pesan singkat kepada pasangannya, di mana dia berpura-pura sebagai "penyanderanya" dan mengeklaim bahwa dia disandera oleh pria Timur Tengah yang tidak dia kenal bersama sepeda motor trail seharga USD7.000.

Pesan singkat yang dikirimkan ke pasangannya berbunyi: "Asal tahu saja, Paul bersama kami. Dia akan tinggal bersama kami sampai pagi, ketika dia akan memberikan sepeda motornya kepada kami. Kami tidak akan menyakitinya."



Tidak mengherankan, pasangan Iera bereaksi dengan cara yang sama seperti orang rasional lainnya—dengan menghubungi polisi.

Petugas polisi pun segera meluncurkan penyelidikan dan menghabiskan beberapa hari untuk mencoba menemukan Iera.

Akhirnya, tim polisi berhasil melacak Iera di dalam mobilnya, di mana mereka juga memperoleh foto Iera bersama seorang wanita yang menyediakan layanan seksual berbayar.

Selanjutnya, Iera ditangkap dan dibawa ke hadapan hakim pengadilan, yang tidak berbasa-basi mengatakan kepada Iera bahwa dia memilih untuk mengirimkan pesan-pesan yang mengganggu dan menakutkan kepada pasangannya agar dia bisa menghabiskan waktu bersama wanita lain.

Hakim melanjutkan dengan menekankan bahwa siapa pun yang berakal sehat akan melapor ke polisi, dan lihatlah, apa yang terjadi.

“Lihatlah diri Anda dan tindakan Anda dan mulailah mencari tahu siapa diri Anda, atau alternatifnya, hukuman penjara adalah pilihan yang sangat nyata,” kata hakim, seperti dikutip dari Jerusalem Post, Selasa (3/10/2023).

Iera menghadapi dampak hukum atas tindakannya. Dia didenda AUD16.000 karena menyia-nyiakan waktu polisi dan tambahan AUD550 karena pelanggaran kepemilikan senjata api dan amunisi tanpa izin.

Selanjutnya, Dia mendapat hukuman 18 bulan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari ketertiban masyarakat.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)