Pangeran Philip Dilarikan ke Rumah Sakit

Rabu, 21 Juni 2017 - 23:56 WIB
Pangeran Philip Dilarikan ke Rumah Sakit
Pangeran Philip Dilarikan ke Rumah Sakit
A A A
LONDON - Duke of Edinburgh yang dikenal sebagai Pangeran Philip dibawa ke rumah sakit. Demikian pengumuman yang dikeluarkan oleh pihak Istana Buckingham. Pangeran Philip adalah suami dari Ratu Elizabeth II.

"Duke of Edinburgh dirawat di Rumah Sakit King Edward VII di London tadi malam, sebagai tindakan pencegahan, untuk pengobatan infeksi yang timbul dari kondisi yang sudah ada sebelumnya," kata juru bicara Istana Buckingham seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (21/6/2017).

Pangeran berusia 96 tahun itu telah dijadwalkan untuk menemani sang Ratu pada hari Rabu pagi saat menyampaikan Pidato Ratu di Gedung Parlemen, yang mengumumkan agenda legislatif untuk pemerintahan Perdana Menteri Theresa May.

Pangeran, yang telah menikah dengan Ratu selama 70 tahun, juga dijadwalkan untuk menemani sang ratu ke sebuah pacuan kuda pada hari Rabu sore di Ascot, sebelah barat London, yang merupakan agenda tahunan dalam buku harian Ratu.

"Pangeran Philip bersemangat dan kecewa karena kehilangan Pembukaan Parlemen dan Royal Ascot di negara tersebut. Yang Mulia diberi informasi dan akan menghadiri Royal Ascot seperti yang direncanakan," ujar juru bicara Istana.

Pangeran Philip menghadiri balap di Ascot pada hari Selasa, dan parade ulang tahun tahunan untuk Ratu, yang dikenal sebagai Trooping the Color, pada hari Sabtu.

Ia mengumumkan di musim semi bahwa dia akan pensiun dari tugasnya menghadiri tugas publik resmi di musim gugur.

Pada tahun 2013, sang pangeran memiliki operasi di perutnya. Pada tahun 2011, ia dirawat karena adanya arteri koroner yang tersumbat. Ia menghabiskan lima hari di 2012 di rumah sakit dengan infeksi kandung kemih.

Pada 2016, Pangeran Philip menjalankan tugas umum selama 110 hari.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4402 seconds (0.1#10.140)