alexa snippet

Khamenei: Pemerintah Trump Adalah Sekelompok Hooligan Baru

Khamenei: Pemerintah Trump Adalah Sekelompok Hooligan Baru
Pemimpin tertinggi spritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei menyebut pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat ini bertindak layaknya hooligan baru, Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Pemimpin tertinggi spritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei menyebut pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat ini bertindak layaknya hooligan baru. Khamenei menuturkan, pemerintahan Trump saat ini terus melemparkan ancaman kepada semua pihak, seperti halnya para hooligan.

"Anggota administrasi Trump seperti hooligan baru lahir yang menakut-nakuti orang dengan mengacungkan pisau mereka sampai seseorang meninju mereka di mulut. Jangan melihat gertakan yang dibuat oleh orang yang baru saja menjadi Presiden di Amerika," ucap Khamenei.

Dia kemudian melemparkan kecaman kepada Trump, atas usaha Washington untuk memaksakan perubahan rezim di Iran. Dia menuturkan upaya Amerika untuk memaksakan perubahan rezim di Teheran bukanlah hal baru dan telah diketahui gagal

"AS selalu berusaha untuk melakukan perubahan rezim di Iran. Namun, usaha tersebut selalu menemui kegagalan," kata Khamenei dalam pidato yang disiarkan televisi setempat, seperti dilansir Haaretz pada Senin (19/6).

"Anda tahu, sejak awal revolusi, orang-orang yang menginginkan penghapusan Iran, saat ini berada di jurang neraka dan telah meninggalkan dunia ini tanpa mencapai tujuan mereka," sambungnya.

Dalam referensi yang jelas mengenai pendekatan langsung Trump untuk menghadapi Iran, Khamenei menambahkan bahasa dan nada Washington telah berubah.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top