5 Wanita Penjaga Penjara Israel Diduga Berhubungan Seks dengan Seorang Tahanan Palestina

Minggu, 01 Oktober 2023 - 00:01 WIB
loading...
5 Wanita Penjaga Penjara Israel Diduga Berhubungan Seks dengan Seorang Tahanan Palestina
Sejumlah wanita di unit tempur Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membantu salah satu rekan mereka selama latihan. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Militer Israel tidak akan lagi mengizinkan perempuan bekerja sebagai penjaga penjara di fasilitas dengan keamanan tinggi, menurut para pejabat tinggi.

Para pejabat pun memerintahkan “segera” diakhirinya praktik tersebut setelah beberapa tentara perempuan dituduh melakukan hubungan seksual dengan seorang narapidana Palestina.

Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir mengumumkan keputusan tersebut pada Jumat (29/9/2023), menanggapi laporan sebelumnya yang menyatakan lima tentara Israel melakukan kontak yang tidak pantas dengan seorang tahanan yang dihukum karena perannya dalam serangan teroris mematikan di Israel tengah.

“Laporan yang mengejutkan ini… adalah bukti lebih lanjut mengenai perlunya dan mendesaknya pemindahan tentara perempuan kita dari semua tahanan keamanan,” ujar menteri tersebut.

Dia menambahkan, “Pada pertengahan tahun 2024, tidak akan ada satu pun tentara perempuan yang tersisa di tahanan keamanan tersebut.”

Menurut situs berita Ynet, yang pertama kali melaporkan kasus ini, badan intelijen Israel mengetahui seorang penjaga IDF yang tidak disebutkan namanya memiliki “hubungan intim dengan seorang tahanan keamanan selama setahun terakhir.”



Wanita penjaga itu pun diyakini terus melakukan kontak dengan tahanan tersebut melalui telepon terlarang yang disimpan di selnya.

Outlet tersebut mencatat ada pertukaran “fisik dan intim” setidaknya pada satu kesempatan, dan menambahkan keduanya bahkan berbagi foto menggunakan telepon selundupan.

Penjaga tersebut diinterogasi oleh militer, dan kemudian terungkap empat penjaga lainnya memiliki hubungan serupa dengan narapidana yang sama, menurut Ynet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)