10 Danau Terindah di Dunia

Senin, 12 Juni 2017 - 15:18 WIB
10 Danau Terindah di Dunia
10 Danau Terindah di Dunia
A A A
BANYAK keindahan alam hadir di dunia ini. Tuhan menciptakan semuanya untuk dinikmati manusia dari generasi ke generasi.

Salah satu ciptaan-Nya yang menakjubkan adalah danau. Tercatat ada 10 danau terindah di dunia

1.Plitvice Lake - Kroasia
10 Danau Terindah di Dunia

Danau Plivitce merupakan danau yang terbentuk dari danau kecil di satu danau besar yang menghubungkannya secara langsung ke air terjun. Siapa saja yang melihat tempat tersebut pasti tak hentinya mengucap kagum memuji keindahan danau tersebut. Danau plivitce atau sering disebut dengan the plivitce lakes juga termasuk kedalam salah satu warisan dunia UNESCO.

2.Yucatan Cave Lake - Meksiko
10 Danau Terindah di Dunia

Danau Yucatan tidak hanya sekedar genangan air di dalam goa, melainkan sebuah danau yang memiliki keunikan yang berbeda dari danau lainnya yang ada di dunia. Salah satu keunikannya adalah goa kapur yang mengelilinginya. Goa kapur ini merupakan goa yang berusia sangat tua dan telah terbentuk sejak puluhan juta tahun lalu.

3.Ratti Gali, Azad Kashmir - Pakistan
10 Danau Terindah di Dunia

Ratti Gali berada di distrik Neelam, Azad Kashmir. Danau yang indah ini dikelilingi oleh perairan gletser gunung. Tapi cukup sulit untuk pergi ke tempat ini karena jalan yang buruk. Tapi danau ini memiliki pemandangan menakjubkan, dan Anda tidak akan pernah melupakan tempat ini jika berkunjung. Setiap tahun ribuan orang mengunjungi danau ini, terutama di musim panas.

4.Baikal Lake - Siberia

10 Danau Terindah di Dunia

Danau Baikal tidak hanya menjadi danau air tawar yang terbesar namun juga merupakan danau yang keberadaannya paling tua di dunia. Keindahan Danau Baikal tidak bisa dilepaskan dari pemandangan alam di sekitarnya yang sangat luar biasa. Namun juga pada fenomena berubahnya air danau saat musim dingin dan musim panas. Pada saat musim dingin, air danau akan membeku sehingga terbentuk es tebal. Namun saat musim panas datang, air danau yang membeku menjadi es perlahan-lahan mencair.

5.Green Lake - Australia

10 Danau Terindah di Dunia

Danau hijau adalah salah satu danau menakjubkan. Sebuah taman dibuat di sekitar danau ini dimana orang duduk dan rileks. Di musim semi terlihat sangat indah saat es mencair. Air mencapai pegunungan danau dan mencapai level terdalam 12 meter. Yang menarik adalah penyelam bisa berenang di tempat di bawah air hijau jernih dan duduk di bangku. Mereka bisa memotret di bawah air.

6.Berryessa Lake - California

10 Danau Terindah di Dunia

Danau Berryessa adalah salah satu danau paling indah untuk dikunjungi dimana terletak di Napa County, California. Danau ini bukan hanya objek wisata tapi juga menghasilkan pembangkit listrik tenaga air Teluk San Francisco. Hal yang paling menarik dari danau ini adalah memiliki spillway bell-mouth menakjubkan yang terletak di sisi tenggara danau. Itu disebut Glory Hole dan diameternya 72 kaki.

7.Melissani Lake - Yunani

10 Danau Terindah di Dunia

Danau Melissani berada di Kefalonia, berdekatan dengan desa Karavomilos. Keunikan danau terindah di dunia ini terletak pada goa-goa yang mengelilinginya. Gempa besar yang pernah terjadi menyebabkan atap goa runtuh. Akibat runtuhnya atap goa ini, sinar matahari yang memancar ke arah dinding goa menjadi terpantul lebih cantik dan indah.

8.Five Flower Lake - China
10 Danau Terindah di Dunia

Five Flower Lake adalah salah satu danau terindah di China dan terletak di Lembah Jiuzhaigou. Hal ini juga disebut Wuhua Hai, setiap tahun ribuan orang datang ke tempat ini. Warna dan bau bunga menyegarkan pemandangan sekitar danau yang berasal dari alga dan batu kapur yang semarak di dasar Danau. Daun di danau ini berkumpul, dan air danau sangat jernih dengan warna kuning, merah, biru, dan hijau.

9.Lake Tahoe - AS

10 Danau Terindah di Dunia

Danau Tahoe yang berada di wilayah Nevada, tepatnya di Sierra. Bersama Danau Baikal yang ada di Rusia, danau ini juga terkenal sebagai danau air tawar paling besar di dunia. anau terindah di dunia ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona. Semua sisi Danau Tahoe dikelilingi oleh pegunungan tinggi sehingga terlihat cantik dan asri.

10.Lake Hillier - Australia
10 Danau Terindah di Dunia

Letak Danau Pink berada di Australia Berat, tepatnya di wilayah Hillier. Sesuai dengan namanya, danau terindah di dunia ini memiliki air yang berwarna pink atau merah muda yang membuatnya sangat unik dibandingkan dengan danau lainnya di Australia atau bahkan di dunia.
(bbk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4261 seconds (0.1#10.140)