Dua Tewas dalam Penembakan di Rotterdam, Seorang Mahasiswa Ditangkap

Jum'at, 29 September 2023 - 00:36 WIB
loading...
Dua Tewas dalam Penembakan di Rotterdam, Seorang Mahasiswa Ditangkap
Setidaknya dua orang tewas dalam penembakan di Rotterdam, Belanda, dan seorang mahasiswa ditangkap. Foto/Evening Standard
A A A
AMSTERDAM - Setidaknya dua orang tewas dalam dua penembakan yang terjadi di rumah sakit universitas dan sebuah rumah di kota pelabuhan Belanda , Rotterdam.

Kepolisian setempat mengkonfirmasi sejauh ini dua orang tewas dalam penembakan tersebut. Korban tewas adalah seorang dosen berusia 42 tahun dan seorang wanita berusia 39 tahun yang putrinya, berusia 14 tahun, juga tertembak dan terluka parah.

Seorang tersangka ditangkap di bawah helipad Erasmus Medical Centre, tempat salah satu penembakan terjadi. Polisi menahan seorang pria berusia 32 tahun dan sedang menyelidiki apakah dia terlibat dalam kedua penembakan tersebut.



Menurut kepala jaksa penuntut Belanda, wanita yang dibunuh adalah tetangga tersangka seperti dilansir dari Sky News, Jumat (29/9/2023).

Seorang pria yang mengenakan pakaian militer dan membawa pistol melepaskan tembakan di ruang kelas di rumah sakit universitas.

Polisi mengatakan tidak ada indikasi adanya penembak kedua.

Jumlah korban belum diumumkan, namun polisi Rotterdam mengatakan mereka telah memberi tahu anggota keluarga sebelum memberikan rincian lebih lanjut.

Polisi telah memasuki rumah sakit universitas untuk mencari para korban.

Kebakaran juga terjadi di kedua lokasi tersebut, kata pihak berwenang setempat.

Otoritas keamanan belum mengumumkan motif penembakan tersebut.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)