8 Kisah Menarik Putri Martha Louise dari Kerajaan Norwegia yang Akan Menikah dengan Dukun Gadungan

Sabtu, 16 September 2023 - 17:54 WIB
loading...
8 Kisah Menarik Putri Martha Louise dari Kerajaan Norwegia yang Akan Menikah dengan Dukun Gadungan
Putri Martha Louise dari Kerajaan Norwegia akan menikahi dukun palsu. Foto/WIkimedia
A A A
OSLO - Dari karier terapi pengobatan tradisional nya yang kontroversial hingga kematian tragis suami pertamanya, Putri Martha Louise dari Norwegia , pewaris takhta keempat, memiliki banyak kisah menarik.

Jika ada satu hal yang bisa dikatakan tentang Putri Louise, dia tampaknya menjadi sumber inspirasi yang tiada habisnya bagi media massa di Norwegia.

Baik itu kehidupan cintanya, usaha bisnisnya, atau pernyataan publiknya, ia dapat membangkitkan sanjungan sekaligus cemoohan dari masyarakat umum.

Berikut adalah 8 Kisah Menarik Putri Martha Louise dari Kerajaan Norwegia yang Akan Menikah dengan Dukun.

1. Yang pertama lahir tapi bukan yang pertama dalam antrean

8 Kisah Menarik Putri Martha Louise dari Kerajaan Norwegia yang Akan Menikah dengan Dukun Gadungan

Foto/Reuters

Melansir Life in Norway, Putri Louise lahir pada tanggal 22 September 1971, di Rumah Sakit Universitas Rikshospitalet di Oslo. Namanya diambil dari nama ibu ayahnya, Putri Mahkota Märtha, dan nenek buyutnya, Ratu Louise, ibu Raja Haakon VII.

Aturan suksesi yang berlaku pada saat kelahirannya berarti bahwa dia tidak berhak atas takhta, karena dia adalah perempuan.

Perubahan yang dilakukan terhadap konstitusi pada tahun 1990 kini menetapkan bahwa anak sulung akan menjadi yang pertama dalam garis suksesi tanpa memandang jenis kelamin. Inilah sebabnya Putri Ingrid Alexandra, putri Putra Mahkota Haakon, berada di urutan ketiga pewaris takhta setelah Louise.

Karena Louise lahir jauh sebelum amandemen konstitusi diadopsi, diputuskan bahwa laki-laki akan terus diutamakan daripada perempuan untuk anak-anak yang lahir sebelum tahun 1990.

Menariknya, meskipun Louise tidak termasuk dalam garis suksesi takhta Norwegia pada saat kelahirannya, ia berada di urutan ke-26 takhta Inggris. Pasalnya, ayahnya (saat itu Putra Mahkota Harald dan Raja Harald V sekarang) merupakan sepupu kedua Ratu Elizabeth.

2. Pernah Bersekolah Umum

Putri Louise menghabiskan masa kecilnya di Skaugum Estate, dekat Oslo. Orangtuanya ingin anak-anak mereka mendapatkan pendidikan yang normal, dan baik sang putri maupun saudara laki-lakinya bersekolah di pusat penitipan anak kota dan sekolah dasar setempat.

Sang putri bernyanyi dalam paduan suara dan memainkan seruling. Dia bergabung dengan kelompok tari rakyat di Museum Sejarah Budaya Norwegia, dan gemar berkuda di tahun-tahun pertumbuhannya.

3. Pernah Menikah dengan Ari Behn

8 Kisah Menarik Putri Martha Louise dari Kerajaan Norwegia yang Akan Menikah dengan Dukun Gadungan

Foto/Wikimedia

Sang putri bertunangan dengan Ari Behn (lahir Ari Mikael Bjørshol) pada tahun 2001, dan menikah dengannya di katedral Nidaros di Trondheim pada tanggal 24 Mei 2002.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)