10 Fakta Menarik Raja Maroko Mohammed VI, Keturunan Nabi Muhammad yang Kaya Raya

Sabtu, 16 September 2023 - 20:30 WIB
loading...
A A A
Setelah menyelesaikan sekolah dasar dan menengahnya di Royal Palace College, ia menerima gelar BA di bidang Hukum pada tahun 1985 dari Universitas Rabat. Dan, pada tahun 1993 ia menerima gelar Ph.D. dari Universitas Nice Sophia Antipolis di Perancis.

Gelar Ph.D. disertasinya adalah investigasi hubungan kerja sama antara Uni Maghreb Arab dan Komunitas Ekonomi Eropa. Tesisnya berjudul “Kerjasama antara Masyarakat Ekonomi Eropa dan Uni Maghreb Arab” Raja Mohammed VI menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas George Washington.

Dia adalah penulis banyak buku dan artikel. Beliau telah dianugerahi banyak penghargaan dan piala oleh banyak lembaga internasional dan LSM.

6. Bisa Memberikan Pengampunan

10 Fakta Menarik Raja Maroko Mohammed VI, Keturunan Nabi Muhammad yang Kaya Raya

Foto/Reuters

Sudah menjadi hal yang populer di Maroko ketika Raja Mohammed VI memberikan 'pengampunan kerajaan' kepada banyak narapidana pada acara keagamaan tertentu yang disebut Idul Fitri.

7. Memiliki Kedekatan dengan Kerajaan Inggris

Pada tahun 1980, Raja Mohammed VI dianugerahi Salib Agung Ordo Victoria oleh Ratu Elizabeth II. Ordo ini adalah ordo ksatria dinasti yang diberikan atas jasa pribadi kepada penguasa.

8. Mendukung Hak Perempuan

Raja Mohammed VI terkenal di seluruh Maroko karena telah menciptakan perubahan radikal dan perbaikan dalam kebijakan institusional mengenai keluarga, perempuan, dan hak-hak mereka.

Pada tahun 2004, dia mengumumkan penerapan reformasi baru dalam aturan keluarga, ‘mudawana’, yang memberikan perempuan di Maroko lebih banyak kekuasaan dan kebebasan.

9. Pernah Tidur Siang di Samping Donald Trump

10 Fakta Menarik Raja Maroko Mohammed VI, Keturunan Nabi Muhammad yang Kaya Raya

Foto/Reuters

Raja Mohammed VI pernah tidur siang selama pidato Presiden Prancis Emanuel Macron pada upacara Peringatan Perang Dunia I. Kejadian lucu ini menjadi viral di media sosial, apalagi dengan hadirnya presiden Amerika Donald Trump yang sedang menatap raja Maroko dengan tatapan aneh di matanya.

10. Memiliki Hotel Mansour Marrakech Palace

10 Fakta Menarik Raja Maroko Mohammed VI, Keturunan Nabi Muhammad yang Kaya Raya

Foto/Reuters

Raja Mohammed VI memiliki salah satu hotel Istana termewah di dunia! Hotel ini terletak di kota Marrakesh, kota Merah Maroko, salah satu kota terindah di Kerajaan Maroko.

Hotel ini memiliki keunikan yang tidak ditemukan di hotel lain di seluruh dunia. Ini mengadopsi gaya riad tradisional Maroko yang mewah dalam dekorasi menarik dengan standar tinggi.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)