Jenazah Alien yang Dipamerkan di Kongres Meksiko Picu Kontroversi

Jum'at, 15 September 2023 - 07:04 WIB
loading...
Jenazah Alien yang Dipamerkan di Kongres Meksiko Picu Kontroversi
Mumi alien memicu kontroversi di Meksiko. Foto/Reuters
A A A
NEW MEXICO - Audiensi UFO di kongres Meksiko yang menampilkan presentasi dugaan sisa-sisa makhluk bukan manusia menghadapi reaksi keras internasional. Para kritikus menyebutnya sebagai "aksi", dan pertanyaan dari para pejabat di Peru, tempat spesimen pertama kali muncul.

Jurnalis Meksiko dan penggemar lama UFO, Jaime Maussan, menunjukkan kepada para politisi pada sidang pada Selasa (12/9/2023) tentang dua "tubuh" kecil yang dipajang dalam kotak, dengan tiga jari di masing-masing tangan dan kepala memanjang. Dia mengklaim mereka ditemukan di Peru pada tahun 2017 dan tidak ada hubungannya dengan kehidupan apa pun di Bumi.

Gambar-gambar dari sidang kongres tersebut, yang merupakan yang pertama di Meksiko, memicu keingintahuan internasional dan juga cemoohan yang besar.

Mantan pilot Angkatan Laut AS Ryan Graves, yang juga menghadiri sidang untuk berbagi pengalaman pribadinya dengan penampakan "fenomena anomali tak teridentifikasi", atau UAP, melontarkan kritik atas presentasi tersebut.

“Demonstrasi kemarin merupakan langkah mundur yang besar terhadap isu ini,” kata Graves di platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. "Saya sangat kecewa dengan aksi yang tidak berdasar ini," katanya dilansir Reuters.



Graves berpartisipasi dalam dengar pendapat Kongres Amerika Serikat (AS) tentang UAP pada bulan Juli, ketika dia mengatakan bahwa penampakan fenomena yang tidak dapat dijelaskan di wilayah udara "sangat jarang dilaporkan".

Maussan mengatakan dalam presentasinya bahwa spesimen tersebut ditemukan di dekat Garis Nazca kuno di Peru dan telah diberi penanggalan karbon oleh Universitas Otonomi Nasional Meksiko (UNAM) dan disimpulkan berusia sekitar 1.000 tahun. Dia mengklaim mereka tidak berkerabat dengan spesies apa pun di Bumi.

Temuan serupa di masa lalu ternyata adalah sisa-sisa mumi anak-anak.

Menteri Kebudayaan Peru Leslie Urteaga mengatakan tidak ada lembaga ilmiah di negara Amerika Selatan yang mengidentifikasi sisa-sisa tersebut sebagai bukan manusia dan mempertanyakan bagaimana spesimen tersebut bisa meninggalkan Peru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)